BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Sinergitas Satgas Pamtas Yonif 132/BS Dan Puskesmas Kp.Wonorejo Adakan Pelayanan Kesehatan Kepada Lansia

Dilihat 0 kali

 

KEEROM - PAPUA


JAWATIMURNEWS.COM

Satgas Pamtas Yonif 132/BS Bersinergitas dengan Puskesmas Kp.Wonorejo mengadakan kegiatan pelayanan kesehatan kepada lansia Di Kp.Wonorejo, Distrik Mannem, Kab.Keerom, Provinsi Papua, Pada hari Rabu (08/02/2023).


Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan kesehatan masyarakat yang sering dilakukan Puskesmas Wonorejo, tetapi karena keterbatasan tenaga kesehatan dan obat-obatan kegiatan ini kerap kali ditiadakan, mengetaui kondisi tersebut Dantonkes Satgas Pamtas Yonif 132/BS langsung berkoordinasi dengana Kepala Puskesmas Wonorejo untuk bersedia membantu kegiatan tersebut.


"Ini merupakan kegiatan yang sangat mulia, mengetahui kendala yang dialami oleh Puskesmas Wonorejo, kami berinisiatif untuk membantu dengan apa yang kami miliki seperti tenaga kesehatan maupun obat-obatan," Ungkap Letda Ckm Kennedi Siregar.


Kegiatan yang dilaksanakan yakni diawali dengan senam bersama dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan konsultasi kesehatan, selain itu Personel Pos Kotis Satgas Yonif 132/BS memberikan penyuluhan mengenai pola hidup sehat di fase lansia. Pada kegiatan ini antusiasme masyarakat Kp.Wonorejo sangat tinggi, hal ini ditunjukkan dengan banyaknya masyarakat yang hadir serta banyak sekali pertanyaan yang diajukan tentang masalah kesehatan.



Ibu Rudyah (48) selaku Kepala Puskesmas Wonorejo menyampaikan bahwa kepedulian masyarakat Kp.Wonorejo terhadap kesehatan perlu ditingkatkan lagi, oleh karena itu dengan adanya bantuan dari personel Pos Kotis Pir IV dapat membantu upaya Puskesmas dalam mewujudkan hal tersebut.


"Semoga dengan adanya Satgas Pamtas Yonif 132/BS dapat membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Kp.Wonorejo dan sekitarnya,    kami berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut hingga Yonif 132/BS selesai bertugas," Ungkap Kepala Puskesmas Wonorejo.


Sumber : Jtn Media Network

Autentifikasi : Pa Pen Satgas Pamtas Yonif 132/BS. (hasna)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form