BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Camat Kejayan Anti Wartawan, Beginilah Perilaku Camat dan Para Stafnya Kepada Wartawan

Dilihat 0 kali

 

Foto : Jid spesial, kantor kecamatan kejayan nampak dari depan


Pasuruan,_Jawatimurnews.com


Camat Kejayan (Wijaya) yang baru-baru ini menggantikan Camat sebelumnya (Basmi), diduga  nampak terlihat anti wartawan.

Pasalnya, mantan camat beji itu jelas-jelas menolak dengan adanya 2 (dua) wartawan yang hendak menemuinya untuk melakukan koordinasi tentang adanya Lansia yang hidup sebatangkara di wilayah kecamatan kejayan.


Melihat keadaan kakek lansia yang keadaannya memprihatinkan itu, dua orang wartawan hendak memberitahukan adanya kakek tersebut kepada camat namun, camat kejayan itu tidak mau menemuinya lantaran capek.


Perilaku camat dan salah satu stafnya itu sangat tidak mencerminkan pemerintahan yang sehat, dengan bukti itu diduga Wijaya Camat Kejayan "anti wartawan" karena ia menolak menemui dan mengusir ke dua wartawan tersebut.


Ia beralasan capek dan mau istirahat, sedangkan salah satu staf mencoba menunjukan sikap tidak sukanya dengan wartawan. Menjadi orang nomor 1 di wilayahnya nampak camat itu merasa mentang-mentang berkuasa layaknya seorang raja.


Kejadian itu dialami oleh 2 orang wartawan online, pada Rabu 05/04/2023, siang sekitar pukul 11.00 Wib.

Diketahui, Wijaya adalah sosok pengganti Basmi mantan camat kejayan  yang beberapa waktu lalu dilakukaj pergantian jabatan (roling).


Sangat tidak pantas sikap dan perilaku camat serts salah satu stafnya yang ditunjukan kepada media, merasa capek dan lelah wajar karena  pelayanan dan aduan harus di utamakan oleh pihak nya sedangkan staf tersebut berkata seakan mengusir wartawan yang hendak menemui camat.




Dengan adanya kasus yang dilakukan oleh perangkat pemerintahan kabupaten pasuruan itu, Bupati bisa menindak lanjuti dan  Pemkab Kabupaten Pasuruan bisa lebih mempertimbangkan pejabat kepala daerah di kabupaten pasuruan dengan segala bentuk pertimbangan seperti yang di ucapkan pada sumpah jabatan yang sebelumnya mereka ucapkan sebelum dilantik. Dengan adanya perangkat kerja pemkab pasuruan seperti itu agar bisa diberi sangsi karena bagi masyarakat, mereka menilai tidak layak bila seorang camat bersikap demikian.


"Dalam pemerintahan tercatat, Camat merupakan pemimpin kecamatan sebagai perangkat daerah kabupaten atau kota. Camat juga berkedudukan sebagai koordinator penyelenggaraan pemerintahan di wilayah kecamatan, berada di bawah, dan bertanggungjawab kepada bupati melalui sekretaris daerah kabupaten atau kota, jika camat seperti itu mana tanggung jawab dan amanah yang seharusnya diberikan kepada bupati untuk rakyatnya?" tanya Yahya seorang wartawan yang diusir pihak kecamatan.


" Kita berharap agar kepala daerah (bupati) lebih tegas melakukan himbauan atau peringatan kepada perangkat kerja yang seenaknya sendiri, dan mereka (camat dan stafnya) pantas mendapat sangsi atau di pindahkan jabatannya", lanjut Yahya


Sumber : Jtn Media Network

Pewarta : Jid

Editor : Yazid453

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form