BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Pastikan Layani Pemudik Aman dan Berkesan, Wakapolda Jatim Cek Pospam dan Posyan Pasuruan Kota

Dilihat 0 kali

 


Wakapolda Jatim Brigjen Akhmad Yusep Gunawan saat di wawancarai wartawan.(foto spesial Jid)


Pasuruan Kota _ Jawatimurnews.com


Menjelang persiapan pengamanan Idul Fitri 1444 H. Wakapolda Jawa Timur "Brigjen AKHMAD YUSEP GUNAWAN" bersama Pejabat Utama Polda Jatim melakukan pengecekan Pos Pengaman (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) Operasi Ketupat Semeru 2023, yang berada di wil hukum Polres Pasuruan Kota, pada Kamis, 20/4/2023. 


Wakapolda Jatim Brigjen AKHMAD YUSEP GUNAWAN bersama PJU, tiba di pos pam  Kota Pasuruan sekitar pukul 12.45 Wib, Wakapolda Jatim turun langsung memantau kesiapan Pospam dan Posyan dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, sehingga pemudik merasa aman dan berkesan.


Kali ini Wakapolda Jatim meninjau Pospam  Pasuruan Kota yang berada di Alun-alun Kota Pasuruan dan di sambut hangat oleh sejumlah pejabat Pasuruan Kota, 




Walikota, dan Wakil Walikota serta ketua Dewan DPRD Kota Pasuruan ikut serta menyambut kedatangan Wakapolda Jatim.Wakapolda Jawa Timur Brigjen Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, puncak pemudik sebenarnya terjadi pada hari Rabu kemarin sebelumnya, terlihat peningkatan arus mudik terlihat pada dua hari yang lalu semenjak tanggal 16-April-2023 kemaren, hal itu ia jelaskan terlihat peningkatan volume kendaraan, baik transportasi umum maupun pribadi.



"Melihat di terminal, pelabuhan laut dan bandara udara ini di puncak arus mudik terlihat di dua hari lalu sampai kemarin pagi, itu terlihat dari arus penumpang mudik yang keluar dari Jawa Timur, termasuk juga yang masuk Jawa timur," kata Wakapolda Jatim.


Menurutnya perbedaan itu terlihat semenjak H-5 idul fitri, dan salah satu contohnya terlihat peningkatan pemudik yang keluar masuk di pelabuhan  khususnya yang masuk Jawa Timur, 




Wakapolda Jatim juga mengatakan, selain di Pasuruan Kota saat ini jajaran kepolisian terus memantau kesiapan pos - pos pengamanan yang ada di Jatim, yang telah di fasilitasi pemerintah, hal ini  termasuk konsentrasi kegiatan pengamanan arus mudik  hingga mungkin sampai pada saat perayaan hari raya bahkan sesudah perayaan Idulfitri nanti.


" Kita memastikan lagi petugas - petugas pengamanan kita untuk siap, baik dari kesehatan mereka, sarana prasarana dan yang lainnya, kita ciptakan momen mudik masyarakat kali ini dengan menciptakan mudik aman dan berkesan, karena terpantau sekitar 20 ribu pemudik yang keluar dari Katim dan sekitar 17 ribu yang masuk," ujar Brigjen Akhmad Yusep Gunawan Wakapolda Jatim saat melakukan pengecekan di Pos Alun-alun Kota Pasuruan.



Sementara itu, Wakapolda Jatim terus menekan dan mengimbau para petugas untuk menciptakan keamanan bagi pemudik, menekan minimnya angka kecelakaan dan kriminalitas di jalanan.


"Yang kita lihat hasil dari upaya pengamanan ini, dan  alkhamdulillah sejauh ini tingkat resiko kecelakaan turun jauh dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, ini adalah pencapaian keberhasilan kita semua dan satu hal lagi, berkat dukungan masyarakat jawat timur kita mencapai keberhasilan ini."Ujar Wakapolda Jatim



Sumber : Jtn Media Network 

Pewarta : Jid 

Editor : Yazid453



Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form