BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Takut Tidak bisa bayar hutang 2 juta Saat Meninggal Wanita Lansia Sebatang Kara Mengadu Pada Wartawan

Dilihat 0 kali

 

Foto : wanita lansia berusia 68 tahun, yang hidup sebatangkara

Malang,_Jawatimurnews.com


 Dalam Hati Saya paling tidak bisa kalau melihat orang yang sudah tua apalagi sangat kekurangan dan tidak ada yang memperhatikan dengan maksimal, sepenggal rasa ungkapan kecewa rekan jurnalis Hariyono dari Komunitas Jurnalis Jawa Timur(KJJT) Malang. 


Hidup sebatang kara, wanita lansia berusia 68 tahun, tinggal di rumah tua miliknya yang sangat kurang layak untuk di tinggali, Dusun Krajan desa Pringgodani, Kecamatan,Bantur Kabupaten,Malang. Untuk kebutuhan sehari hari Ibu. Hatamah mengandalkan uluran tangan dari para tetangga dan juga warga sekitar.


Foto : Kondisi rumah  wanita 68 th, nampak luar rumah


"Hariyono" yang  tergerak hatinya berinisiatif untuk menghubungi rekan sesama jurnalis yang juga dari KJJT Malang dan menceritakan secara singkat kondisi dan keadaan Ibu, Hatamah.


"Dia tidak bekerja untuk kebutuhan sehari hari pun terpaksa berhutang kurang lebih Rp,2.000.000 (dua juta) pada tetangga sekitar rumahnya dan takut kalau meninggal tidak bisa membayar hutang tersebut. lansia ini tidak memiliki suami karena sudah meninggal dan tidak mempunyai anak, saudara ataupun kerabat , saya berharap tergerak hati nurani para dermawan dan khusunya perhatian pihak terkait terutama pemerintahan desa setempat untuk meringankan beban Ibu,Hatamah",  "Ujar Hariyono saat menghubungi rekan awak media melalui pangilan aplikasi whats'up." 

Bersambung...


Sumber : Jtn Media Network

Pewarta :WmS

 Editor : Yazid453

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form