-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Ajak Gemar Makan Ikan, Babinsa Koramil 0819/14 Gondang Wetan Hadiri Kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan di Wilayah Binaan

Dilihat 0 kali

 


Pasuruan,Jawatimurnews.com


Serma Sutarno Babinsa Koramil 0819/14 Gondang Wetan hadiri Kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemar Ikan) yang dilaksanakan oleh Dinas Perikanan Kab. Pasuruan di Pendopo Balai Desa Lajuk Kecamatan Gondang Wetan. Kamis(25/05/23).



Kegiatan Gemar Makan Ikan ini dihadiri oleh Nanik Asriawati (Ibu Wabup Pasuruan), M. Hidayatullulloh, S. STP., M.T (Camat Gondang Wetan), Kepala Desa lajuk beserta perangkat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Dinas Perikanan Kab. Pasuruan dan Ibu-Ibu PKK sekecamatan Gondang Wetan.



Dengan Kampanye gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan ini diharapkan masyarakat untuk lebih menyukai makan ikan karena banyak sekali asupan gizi yang terdapat dalam tubuh ikan dengan tujuan untuk meningkatkan produksi ikan dan sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan juga perokonomian masyarakat khususnya peternak ikan (pembudidaya ikan).



Dijelaskan Babinsa Serma Sutarno “Gemar makan ikan ini diyakini dapat membuat semua kalangan usia, orang tua, Remaja maupun anak-anak, termasuk generasi yang masih dalam kandungan menjadi Sehat, Kuat, dan Cerdas. Oleh karena itu, masyarakat harus mau mengonsumsi ikan, Karena banyak sekali asupan gizi yang kita dapat dengan menkomsumsi makan ikan,” kata babinsa.



Gerakan Gemar Makan Ikan ini dalam rangka mengkampanyekan konsumsi protein hewani nasional yang masih sangat rendah dan perlu terus ditingkatkan. Rendahnya konsumsi protein tersebut berpotensi menghambat upaya peningkatan kualitas sumberdaya manusia Indonesia.



Sumber : Jtn Media Network 

Pewarta : Jid  

Editor : Yazid453

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form