-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Gelar Baksos, Kapolres Malang dan Ketua Bhayangkari Kunjungi Warga Disabilitas*

Dilihat 0 kali Gelar Baksos, Kapolres Malang dan Ketua Bhayangkari Kunjungi Warga Disabilitas*


Jawatimurnews.com_MALANG - Berbagai cara dilakukan Polri sebagai bentuk kepedulian dan empati terhadap sesama. Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, mewujudkan hal tersebut dengan bakti sosial anjangsana di wilayah Kabupaten Malang, Kamis (25/5/2023).

Seperti kali ini, Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana bersama Kasatlantas AKP Agnis J. Manurung bersilaturahmi dengan seorang warga penyandang disabilitas, Mohamad Aris (35), di rumahnya yang beralamat di Dusun Jatisari, Desa Ngajum, Kecamatan Ngajum. 

Bersama Ketua Cabang Bhayangkari Polres Malang Ny. Ujik Putu Kholis, dan jajaran personel Polres lainnya, AKBP Putu bersilaturahmi sekaligus menyalurkan bantuan. 

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan, tugas Polisi bukan hanya fokus kepada penegakan hukum, namun harus bisa menumbuhkan sisi humanis dan peduli kepada sesama, termasuk kepada penyandang disabilitas.

“Hari ini kami berkesempatan silaturahmi dan bakti sosial dengan berkunjung ke salah satu warga disabilitas di wilayah Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang,” kata AKBP Putu saat ditemui di Polres Malang, Kamis (25/5/2023).
 
Seperti diketahui, Aris merupakan salah satu warga difabel Kabupaten Malang yang berprestasi. Keterbatasan tidak membuatnya menyerah, namun semakin membangkitkan semangat untuk produktif dan terus berkarya.

Beberapa karya yang dihasilkan dari kemampuannya antara lain, sablon kaos, percetakan undangan, hingga taplak meja. Selama ini hasil karya tersebut dilakukan secara manual dan merupakan mata pencaharian sehari-hari bagi Aris.

Mengetahui hal tersebut, AKBP Putu memberikan bantuan usaha kepada Aris berupa satu unit mesin Jenset dan santunan guna meningkatkan usahanya agar lebih maksimal dalam berkarya.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat,” ungkapnya.

Kapolres menyebut, Polres Malang akan terus mendukung kegiatan positif yang berkaitan dengan program kemanusiaan. Apalagi yang berhubungan dengan kaum disabilitas.
 
Menurutnya, hal itu sebagai bentuk penjabaran dari kebijakan Kapolri, yakni mewujudkan Polisi yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, dan Berkeadilan (Presisi).

“Polres Malang berkomitmen akan terus memberikan dukungan dan memberikan bantuan untuk mengatasi permasalahan yang dialami oleh penyandang disabilitas,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Cabang Bhayangkari Polres Malang, Ny Ujik Putu Kholis, juga memberikan bingkisan berupa paket sembako kepada Aris dan keluarga. Pihaknya bersama Bhayangkari terus mendukung Aris dengan karya-karya yang dihasilkan dan pengembangan kemampuan yang dilakukannya.

“Semoga selalu diberikan kesehatan dan selalu sukses dalam melanjutkan usahanya,” ungkapnya.

Sementara itu, Mohamad Aris menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolres Malang atas kepeduliannya terhadap kaum difabel yang telah berkunjung dan melakukan silaturahmi.

Menurut Aris, kegiatan silaturahmi dapat memberikan motivasi kepada dirinya dan warga difabel lain untuk terus melanjutkan perjuangan dan terus maju itu merupakan suatu bentuk dukungan yang luar biasa.

“Kami sangat berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada Kapolres Malang atas kepedulian dan bantuan yang diberikan,” ungkapnya. (u-hmsresma)

Sumber    : JTN Media Network
Pewarta   : WMS
Editor        : Yazid453

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form