BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Mengangkat Perekonomian Masyarakat, Desa Banget Bangun Pujasera

Dilihat 0 kali



Ngawi_Jawatimurnews.com


 Untuk meningkatkan  taraf hidup masyarakat  dan ekonomi dibangunlah PUJASERA yang akan dikelola oleh BUMDES desa Banget yang mana pembangunan tersebut menghabiskan dana Rp. 209.832.265(dua ratus sembilan delapan ratus tiga puluh dua ribu dua ratus lima) dengan volume 442 m` 


Pembangunan tersebut berlokasi di RT 02 RW 01 desa Banget tiga puluh hari kerja, di bangun oleh TPK sebagai penyelenggara pemberdayaan masyarakat .


Hariyono kepala desa Banget mengatakan ke pada awak media bahwa nanti setelah jadi pembangunan PUJASERA bisa dipergunakan masyarakat sebagai mana mestinya, " tempat ini akan dipakai pusat kuliner mas sehingga masyarakat yang mau makan dan ngopi langsung ke sini tidak usah repot-repot ke kampung sebelah." sambil tersenyum tipis beliau berkata, Kamis 24/05/2023.


Pujasera ini di buat STAN permanen sehingga terlihat tertata rapi disamping untuk menarik para pembeli juga ada daya tarik tersendiri dan nantinya juga sebagai IKON desa Banget 'beliau menambahkan.


Sugianto ketua TPK yang bertanggung jawab pembangunan tersebut menambahkan , bahwa pembangunan tersebut dikerjakan oleh warga setempat dan tentunya sesuai RAB yang sudah tertuang dalam perencanaan.


Desa banget terletak di ujung wilayah kabupaten Ngawi yang penduduknya bertani dan masih ada PR karena pengangguran juga masih banyak tugas dari pemerintah setempat khususnya aparatur desa tersebut.


Itulah salah satu kenapa dibangun PUJASERA/ KIOS oleh kepala desa agar setidaknya bisa mengurangi pengangguran dan menambah penghasilan masyarakat BUMDES juga jalan jadi saling menopang.




Sumber : Jtn Media Network 

Pewarta : Haris 

Editor : Yazid453

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form