BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Pemkab Pasuruan Perketat Penjagaan Keluar Masuk Kendaraan di Komplek Perkantoran Raci

Dilihat 0 kali

 

Foto : Pengendara saat di periksa oleh tugas keamanan (pol-pp) ketika meninggalkan komplek perkantoran raci 


Pasuruan_Jawatimurnews.com


Setelah kehilangan 1 unit motor milik seorang Bidan yang terparkir di parkiran komplek Perkantoran Raci, Kecamatan Bangil, pada Senin (08/05/2023), kini Pemerintah Kabupaten Pasuruan memperketat penjagaan keamanan guna mengantisipasi timbulnya kejadian seperti sebelumnya.


Melalui Satpol PP, pintu keluar masuk kendaraan diperiksa, pengendara di wajibkan menunjukkan STNK (surat tanda nomor kendaraan) ketika hendak keluar meninggalkan Komplek perkantoran Raci.


Kepala Satpol PP Kabupaten Pasuruan, Nurul Huda mengatakan, ada 6 orang petugas yang dilibatkan untuk memeriksa setiap kendaraan yang akan meninggalkan Komplek Perkantoran Pemkab Pasuruan.


“Dari enam orang ya secara bergantian bertugasnya. Karena kalau enam-enamnya ya kebanyakan. Jadi kami minta bergantian,” kata Huda saat ditemui di ruangannya, Selasa (09/05/2023).


Ditegaskannya, pemeriksaan STNK bagi setiap pengendara merupakan langkah jangka pendek yang bisa dilakukan untuk meminimalisir aksi curanmor (pencurian sepeda motor) serupa.


Sedangkan langkah jangka panjang, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan maupun OPD terkait lainnya untuk berencana membuat gate yang bisa mengatur keluar masuk kendaraan seperti yang dilakukan Polres Pasuruan, RSUD Bangil dan lainnya.


Hanya saja, rencana tersebut belum langsung direalisasikan menjadi real action, lantaran masih diperbincangkan apakah ada anggaran yang bisa di-PAK khan di akhir tahun ini atau tidak.


“Kami belum tahu apakah bisa dianggarkan di PAK atau tidak. Yang jelas koordinasi sudah kami lakukan bersama Dishub, Cipta Karya dan OPD lainnya,” terangnya.


Perihal hilangnya sepeda motor milik salah satu bidan, Huda mengaku prihatin dan berharap agar pelakunya bisa ditemukan, serta kendarannya dapat kembali ke tangan korban.


Ia pun menghimbau agar para pegawai atau siapapun yang memparkir kendaraannya meningkatkan kewaspadaannya dengan memasang kunci ganda atau memparkir di tempat yang terlihat orang banyak.


“Kalau dari sisi OPD mungkin bisa memanfaatkan petugas yang biasanya jaga malam. Dan untuk semua pengendara, diharapkan bisa meningkatkan kewaspadaannya agar kendaraannya tetap aman,” harapnya.




Sumber : Jtn Media Network

Pewarta : Zid 

Editor : Yazid453

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form