-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Salah Satu Bentuk Pengabdian, Bhabinsa Koramil 0819/14 Gondang Wetan Bersihkan Jalan dan Rumah Warga Pasca Banjir

Dilihat 0 kali
Foto : Bhabinsa koramil gondangwetan bersama warga sekarputih bersihkan sisa matrial banjir


PASURUAN _ JAWATINURNEWS.COM


Babinsa Koramil 0819/14 Gondang wetan Koptu Erfan bersama warga Dsn. Bendo Desa Sekar Putih Kecamatan Gondang Wetan Kabupaten Pasuruan gotong royong pembersihan rumah dan jalan yang sempat tertutup lumpur pasca banjir Minggu (07/05/2023). 


Saat dilokasi, Koptu Erfan mengatakan, bahwa kegiatan gotong royong tersebut dilaksanakan dalam rangka membersihkan sisa lumpur di pemukiman warga dan jalan akibat banjir yang disebabkan oleh meluapnya air sungai bajangan yang berada di wilayah Desa Sekarputih. 




Dengan menggunakan alat seadanya seperti cangkul, slaber, sekop dan karung untuk mengangkut lumpur. Koptu Erfan bersama warga saling bahu membahu membersihan rumah dan jalan agar dapat di gunakan untuk aktifitas warga seperti semula. 


Danramil 0819/14 Gondang wetan Kapten Inf Kariono  di tempat terpisah mengatakan "Akibat hujan yang sangat deras mengakibatkan beberapa Desa diwilayah Kecamatan Gondang Wetan Banjir salah satunya Desa Sekar Putih yang lokasinya sangat berdekatan dengan sungai Balangan," kata Kariono


"Akibat Bencana banjir tersebut banyak rumah warga dan jalan yang tertutup oleh lumpur sehingga perlu dilakukan Kerja Bakti untuk membersihkan material lumpur sehingga rumah warga bisa bersih dan jalan dapat di lewati untuk aktivitas warga sebagai mana mestinya,"  ucapnya.




"Kami kerahkan anggota Babinsa untuk bergotong royong bersama warga membersihkan sisa sisa material Banjir," pungkas Kariono.



Sumber : Jtn Media Network 

Pewarta : Jid 

Editor : Yazid453

Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form