BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Mengingat Masih Dalam Momen Lebaran, Warga Pepen Antusias Gelar Halal Bihalal Rukun Tetangga

Dilihat 0 kali

 

Foto bersama warga dusun pepen rt.003/rw.003 saat acara usai digelar 


Malang_Jawatimurnews.com 


Puluhan warga Dusun Pepen RT. 003/RW.003, Mojosari/Kepanjen, Kabupaten.Malang, nampak antusias turut hadir memadati tenda besar yang disiapkan oleh ketua RT. Sugeng (Ogah) dan beberapa Warga, di halaman rumah Mantan Kamituwo Dusun Pepen,Almarhum Abdul Rokim (Dul), Hari Minggu, 07/05/ 2023. Pukul 19.30.WIB.


Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, halal bihalal tahun ini terlihat istimewa, Bagi warga Pepen, Khususnya RT. 003.  

Acara Halal Bihalal RT ini biasanya dijadikan momen untuk saling bertemu dan mempererat tali silaturahmi yang sebelumnya jarang berinteraksi karena kesibukan. 


"Disampaikan Ketua RT. 003 .Sugeng (Oga) . Ia berharap dengan kegiatan halal bihalal ini dapat mempererat persaudaraan dan memupuk kerukunan warga Dusun Pepen,

Kegiatan ini juga diharapkannya dapat berlangsung tahun-tahun selanjutnya" Ujarnya. 


"Hal senada juga di, ucapkan "Indah Nurwati dari Ibu-ibu PKK, "kita dalam masyarakat selalu harmonis, Tetap menjaga silahturahmi mulai tingkat rumah tangga, hingga tetangga" tandasnya."

"syawalan ini,  suasana  halal bihalal inilah yang dijadikan landasan. Dibalut gemblengan Ramadan sebulan penuh, akan muncul orang-orang yang dapat mewujudkan persatuan.imbuhnya"


Pembukaan Halal Bihalal ditandai dengan do'a  yang dipimpin oleh DRS,Sudarmo, salah satu tokoh masyarakat di Dusun Pepen. 




"Saling maaf memaafkan, saling bersilaturahim dan membangun semangat persaudaraan. Sebuah teladan baik bagi seluruh umat manusia pada umumnya dan Warga Pepen pada khususnya," 


Salah satu hal yang sangat lazim dengan perkumpulan Halal bihalal juga merupakan sebuah tradisi yang sudah melekat di setiap perayaan Hari Raya Idul Fitri.  


Simber : Jtn Media Network 

Pewarta : Wms 

Editor : Yazid453

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form