BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Babinsa 0819 Sukorejo Hadiri HUT Ikatan Bidan Indonesia ke-72.

Dilihat 0 kali

 



Pasuruan, Jawatimurnews.com


Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun komunitas Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Babinsa Koramil 0819/23 Sukorejo Pelda Agus Imam Wahyudi mewakili Danramil Sukorejo Kapten Arh Nanang Sugito, menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-72 di RS Prima Husada Desa Lemahbang Kecamatan Sukorejo Kab. Pasuruan. Sabtu (03/6/2023). 


Dalam peringatan itu,  digelar serangkaian Bulan Bhakti IBI, seperti Seminar dan Workshop yang diadakan di tengah-tengah perayakan tersebut.





Bukan hanya itu, IBI  juga mendukung penuh penanganan dan pencegahan  Stunting di Kabupaten Pasuruan, karena menurutnya itu adalah tugas dari Bidan. 


Pada Kesempatan ini Pelda Imam Agus Wahyudi mengatakan. "Bidan tidak hanya mempunyai peran yang sangat krusial untuk memeriksa, membantu merawat dan juga membantu persalinan untuk wanita hamil, Bidan juga berperan dalam peningkatan derajat wanita, seperti melalui pelayanan kontrasepsi dan sebagainya," ucapnya. 


“Termasuk memberikan imunisasi kepada bayi dan menurunkan angka kematian ibu (AKI), bahkan bidan juga sangat berperan dalam mengatasi penurunan Stunting yang akhir-akhir ini melanda dibeberapa wilayah di tanah air, Kabupaten Pasuruan salah satunya" pungkas Imam Agus. 


Kegiatan HUT IBI ke 72 di akhiri dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu oleh Kepala RSPH Ibu Endang Susilowati. 



Sumber : Jtn Media Network

Pewarta : Jid

Editor : Yazid453



FIRMA Kantor Jasa Counsultan


Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form