BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Intel TNI Kodam BB dan BC Sita Puluhan Ballpress

Dilihat 0 kali

 


MEDAN - JAWATIMURNEWS.COM


Tim  Intelijen TNI Kodam Bukit Barisan dibantu petugas Bea Cukai  Kuala Tanjung menggagalkan penyelundupan puluhan Ballpress impor  dari sebuah truk di jalan lintas Sumatera tepatnya di RM Binaria Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Sumut.Pangdam I/Bukit Barisan  Mayjen TNI A. Daniel Chardin, Minggu (4/6/2023) menerangkan,penangkapan barang bekas dari truk Indah Logistic cargo Nopol B 9832 FX  pada Jumat (2/6/2023) dinihari sekitar pukul 00.18 WIB.


“Sehari sebelumnya, tim intelijen mendapat informasi ada barang bekas yang biasa disebut ballpres, setelah ditelusuri akhirnya didapatkan ada truk yang mengangkut 22 ball pres,” ucap Pangdam Daniel Chardin.


Penangkapan tersebut dipimpin Dan Bki-A Deninteldam /BB Kapten Inf Tommy Marselino bersama Kasi P2 Bea Cukai  Kuala Tanjung, Gustap Hermawan. Selain barang dan truk, sang sopir juga ikut ditahan untuk pemeriksaan di kantor Bea Cukai Batu Bara.


“Saat ini semua barang bukti ditahan di kantor Bea Cukai untuk proses hukum, pengakuan sopir barang bekas itu diangkut dari  Bandung dengan tujuan Kota Medan,” jelasnya


Menurut Daniel perlu pencegahan terhadap marak penyelundupan barang Import bekas di wilayah Sumut. Barang ilegal impor bekas ini selain berdampak pada industri tekstil dalam Negeri,  juga menimbulkan efek negative terhadap kesehatan, sebab, komoditas ini dapat dikategorikan sebagai limbah.



Sumber : Jtn Media Network 

Pewarta : Mhr 

Editor : Yazid453

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form