BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

 Hari Pers Nasional 9 Februari 2024

Pengembalian Gedung Lama Untuk di Jadikan Gedung Bundes.

Dilihat 0 kali

 


JAWATIMURNEWS.COM


NGAWI,- Hampir di setiap desa dipastikan ada aset milik desa yang digunakan mulai sekolah,rumah dinas dan instansi yang lain, diantara salah satu contohnya di desa Banget kecamatan Kwadungan kabupaten Ngawi yang di pakai oleh dinas pendidikan Kabupaten Ngawi untuk rumah kepala sekolah.



Keterangan ini di benarkan oleh Tomy Yudho salah satu aparatur desa mengatakan" bener mas ada aset milik desa Banget yang akan meminta dikembalikan dari dinas pendidikan Ngawi, di samping bangunan juga udah gak layak huni mending diambil kembali untuk nanti kedepan buat gedung BUMDES yang bisa berguna bagi desa dan khususnya masyarakat". Senin 19/06/2023.


Langkah pertama PEMDES desa banget  membuat surat  permohonan pengembalian aset desa dari dinas Pendidikan kabupaten Ngawi ke desa banget dan itu sudah sesuai musyawarah desa disaksikan BPD.



Surat permohonan tersebut karena dilihat memang sudah tidak terpakai atau memang udah gak layak huni dikarenakan kosong lama dan atapnya udah  lapuk sehingga gak muat genting.



Kepala Dinas Pendidikan Suwarno Mengatakan kepada awak media" ini sudah ditindak lanjuti dan team kita juga sudah ke lokasi yang diminta oleh desa Banget, akan tetapi perlu proses dan itupun gak akan lama kok".


Beliau menambahkan bahwa sudah dalam tahap perhitungan nilai bangun untuk selanjutnya akan masuk tahap terakhir.


Harus diketahui bahwa bangunan adalah milik dinas Pendidikan, akan tetapi tanah adalah aset milik desa Banget untuk selanjutnya di serahkan sepenuhnya ke desa tersebut"imbuh nya.



Sumber : Jtn Media Network 

Pewarta : Hrs 

Editor    : Yazid453

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form