BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 12 Rembang Hadiri Selamatan Desa

Dilihat 0 kali
  
𝚂𝚎𝚕𝚊𝚖𝚊𝚝𝚊𝚗 𝙳𝚞𝚜𝚞𝚗 𝚂𝚎𝚍𝚎𝚗𝚐𝚐𝚞𝚗𝚐 𝚍𝚒 𝙼𝚊𝚜𝚓𝚒𝚍 𝙱𝚊𝚒𝚝𝚞𝚕 𝙼𝚞𝚝𝚝𝚊𝚚𝚒𝚗 𝙳𝚜𝚗. 𝚂𝚎𝚍𝚎𝚗𝚐𝚐𝚞𝚗𝚐 𝚁𝚃 01 𝚁𝚆 09 𝙳𝚎𝚜𝚊 𝚁𝚘𝚖𝚋𝚘 𝙺𝚞𝚕𝚘𝚗



𝙍𝙚𝙢𝙗𝙖𝙣𝙜 𝙆𝙖𝙗𝙪𝙥𝙖𝙩𝙚𝙣 𝙋𝙖𝙨𝙪𝙧𝙪𝙖𝙣

𝙅𝙖𝙬𝙖𝙩𝙞𝙢𝙪𝙧𝙣𝙚𝙬𝙨.𝙘𝙤𝙢 - Tradisi selamatan desa/dusun Sudah menjadi kebiasaan atau adat istiadat yang sudah turun temurun diwariskan oleh nenek moyang atau yang dikenal leluhur. Sebagian besar masyarakat di indonesia meyakini bahwa selamatan desa dapat memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat yang tinggal di Desa tersebut. 

Dusun Sedenggung Desa Rombo Kulon Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan merupakan salah satu dusun yang hingga sampai saat ini masih mempertahankan tradisi selamatan ini. 

Serka Adi Yuliono anggota Babinsa dari Koramil 12 Rembang yang kesehariannya berdinas sebagai Babinsa Desa Rombo Kulon turut hadir untuk memantau dan memberikan pengamanan pada Acara yang dikemas oleh warga Dusun Sedenggung dengan tema "Lailatul Ijtima'  dan Selamatan Dusun Sedenggung" bertempat di Masjid Baitul Muttaqin Dsn. Sedenggung RT 01 RW 09 Desa Rombo Kulon Kec.Rembang. Kamis(20/07/23) 

Selamatan yang di gelar oleh warga Dsn.Sedenggung ini di ikuti sekitar 200 orang. Turut hadir dalam acara tersebut KH Abd. Wahab Ma'sum (Ketua MWC NU Rembang), Hj Nur Imamah (Penceramah agama dari Bangil), H.Hariono, S.H (Kades Orkul), Abd Rohman (Ketua BPD) Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat serta Warga Dsn. Sedenggung Desa Rombo Kulon. 
Dalam kegiatan tersebut Serka Adi Yuliono mengatakan "Semoga dengan Lailatul Ijtima' dan selamatan Dusun Sedenggung ini masyarakat di Desa Rombo Kulon khususnya dan umumnya di Kec Rembang akan semakin kompak dan solid, sehingga terjalin hubungan yang baik dan harmonis antara Pemerintah,TNI dan Polri Ulama' serta masyarakat," ungkap Serka Adi. 

"Kami sebagai aparat kewilayahan sangat medukung dan mengapresiasi apa yang sudah dilaksanakan oleh masyarakat Dsn. Sedenggung Desa Rombo Kulon, tetap kompak dan Solid, untuk memajukan Desa Rombo Kulon ini," pungkas Babinsa.



𝙎𝙪𝙢𝙗𝙚𝙧 : 𝙅𝙩𝙣 𝙈𝙚𝙙𝙞𝙖 𝙉𝙚𝙩𝙬𝙤𝙧𝙠

𝙋𝙚𝙬𝙖𝙧𝙩𝙖 : 𝙮𝙖𝙯𝙞𝙙453

𝙀𝙙𝙞𝙩𝙤𝙧 : 𝙬𝙢𝙨

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form