BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

 Hari Pers Nasional 9 Februari 2024

Atlet Beladiri Wing Chun Jatim raih medali emas, perak dan perunggu di kejurnas Semarang

Dilihat 0 kali
Foto : kejurnas Wing Chun Jatim Semarang yang dibuka oleh KETUM Wing Chun Indonesia Gus Yaqut Pada tanggal 10-12 Nopember 2023, di auditorium kampus 3 UIN Walisongo Ngaliyan Semarang. 

SEMARANG_JAWATIMUR
JAWATIMURNEWS.COM Pada tanggal 10-12 Nopember 2023, atlet beladiri Wing Chun JATIM mengikuti kejuaraan nasional beladiri Wing Chun di auditorium kampus 3 UIN Walisongo Ngaliyan Semarang. 

KEJURNAS 2023 yang diikuti 334 peserta dari 22 propinsi ini dibuka oleh KETUM Wing Chun Indonesia H. Yaqut Cholil Qoumas atau yang sering dipanggil Gus Yaqut Menteri Agama Indonesia. Pada tanggal 10-12 Nopember 2023, atlet beladiri Wing Chun JATIM mengikuti kejuaraan nasional beladiri Wing Chun di auditorium kampus 3 UIN Walisongo Ngaliyan Semarang. KEJURNAS 2023 yang diikuti 334 peserta dari 22 propinsi ini dibuka oleh KETUM Wing Chun Indonesia H. Yaqut Cholil Qoumas atau yang sering dipanggil Gus Yaqut Menteri Agama Indonesia. 

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu yang menyaksikan atraksi beladiri Wing Chun langsung terkesan. Wali Kota yang akrab disapa Mbak Ita ini merasa beladiri Wing Chun menantang dan menarik dan siap mendukung Wing Chun dibuka di kota Semarang. 

Kategori perlombaan yang dilombakan antara lain adalah kategori form yaitu Siu Lim Tao, Chum Kiu, Biu Gee, kategori toya panjang Luk Dim Pan Kuen, kategori manusia kayu Mok Yang Jong dan kategori fight Chisao.

Atlit JATIM berhasil meraih 4 medali emas, 5 medali perak dan 2 perunggu.
Adapun para atlet dan kategori yang dimenangkan adalah sebagai berikut:
Form remaja putri Siu Lim Tao : 
1. Indri dwi wulandari medali emas
2. Adzra Amalia Ulya Aziza medali perak 
3. Aura Shizuka Maharani medali perunggu

Form remaja putra Siu Lim Tao :
1. Cayden Chandra medali emas

Form remaja putri Chumkiu
1. Indri Dwi Wulandari medali perak

Form dewasa putri Siu Lim Tao :
1. Risqy Febriana medali emas

Form dewasa putri Chumkiu :
1. Risqy Febriana medali perak

Chisao fight wanita
1. Aura Shizuka Maharani medali perunggu

Chisau fight pria 75 - 85 kg
1. Winasis Sakuro Putro medali perak

Chisao fight pria 85 - 200 kg
1. Moh Iqbal Ghifari medali emas
2. Virga Pondang Septrian medali perak

Wing Chun sendiri adalah beladiri sejenis kung fu jarak pendek yang terkenal berkat film Ip Man, bahkan bintang beladiri Bruce Lee merupakan murid dari Great Grand Master Ip Man. 
Wing Chun mempunyai induk organisasi di Hong Kong yang didirikan oleh Great Grand Master Ip Man bersama dengan muridnya. Induk organisasi Wing Chun dunia ini bernama Ving Tsun Athletic Association (VTAA) yang saat ini ketuanya adalah murid Ip Man yang bernama Grand Master Siu Yuk Men yang merupakan Sifu (guru) dari Sifu Martin Kusuma pendiri Wing Chun Indonesia.
Wing Chun Indonesia sendiri, bahkan sudah berkali kali mengharumkan nama Indonesia dengan menjadi juara umum dunia dalam turnamen internasional Wing Chun yang diadakan oleh induk organisasi Wing Chun (VTAA) di Hong Kong.

Diharapkan Wing Chun Indonesia makin diterima di Indonesia, dan bisa diterima di KONI, sehingga atlet atlet berprestasi terutama di Jatim bisa makin berkarya dan mengharumkan nama JATIM dan bangsa Indonesia.

Informasi lebih lanjut bisa menghubungi 
Ketua Federasi Wing Chun Indonesia JATIM
Freddy Susanto (08123200102 - chat WA)

Pewarta : Kemal
Editor     : Wendy/pb

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form