BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Jalan Lapen DD Asas Manfaatnya Sangat Terasa,Begini Kata Warga Setempat

Dilihat 0 kali

foto(Pembangunan jalan lapen di Dusun Loden Desa Asemnonggal).Selasa(26/12/23)


SAMPANG _JAWATIMUR

JAWATIMURNEWS.COM

Apresiasi masyarakat terhadap Pemerintah Pusat dengan mengalokasikan Dana Desa di setiap Desa asas manfaatnya banyak dirasakan oleh masyarakat.


Tak terkecuali di wilayah Kecamatan Jrengik, Sampang Madura seperti di Dusun Loden Desa Asemnonggal, pembangunan jalan lapen yang sumber dananya dari DD tahun anggaran 2023 manfaatnya sangat terasa bagi warga setempat.


Sebab, jalan yang dulunya becek setelah ada Dana Desa yang digelontorkan oleh Pemerintah Pusat jalan di pedesaan banyak yang lebih bagus.


Sehingga akses jalannya lebih baik dan perekonomian warga lebih lancar.


Pembangun yang bersumber dari DD tersebut diapresiasi oleh warga ,sehingga penilaian masyarakat lebih nyaman dalam melakukan aktivitasnya, selain itu mempermudah akses perekonomian warga.


Martuli (53 th) warga setempat mengungkapkan, pihaknya berterima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui Pemdes Asemnonggal dengan di bangunnya jalan lapen aktivitas lebih nyaman.


Sebab, yang dulunya jalan itu tidak bagus sekarang menjadi lebih bagus,sehingga kami untuk melakukan aktivitas sehari hari lebih maksimal.


" Sebelumnya jalan ini rusak parah, namun setelah ada Program Pemerintah Pusat melalui DD justru masyarakat disini lebih baik dalam melakukan aktitas sehari harinya, " ungkapnya, Senin (25/12/2023).


Sementara PJ Kepala Desa Asemnonggal Syaiful Hayat pada saat dikonfirmasi mengatakan, memang semua itu sudah kewajiban Pemdes dalam melakukan pembangunan demi kelancaran perekonomian warga Desa.


" Kan dana Desa seutuhnya untuk masyarakat Desa, sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya, baik itu dalam bentuk jalan maupun infrastruktur lainnya, termasuk jalan lingkungan dan jalan usaha tani yang penting asas manfaatnya dirasakan oleh masyarakat desa itu sendiri, " ujarnya.


PEWARTA: ZAHRUDIN - EDITOR : KEMAL

 

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form