BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Jalin Kebersamaan, Serda Antoni Babinsa Koramil 17/Pasrepan Kerja Bakti Bersama Warga

Dilihat 0 kali
Foto : Serda Antoni Anggota Koramil 0819/17 Pasrepan, Babinsa Desa Tempuran bersama dengan masyarakat Dusun Kedungsari Desa Tempuran Kecamatan Pasrepan Kabupaten Pasuruan melaksanakan kegiatan pembersihan kanan kiri jalan paving antar Dusun. Jum’at (01/12/23)

PASURUAN_JAWA TIMUR
JAWATIMURNEWS.COM | Sebagai seorang babinsa sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya untuk selalu berkomunikasi dengan masyarakat yang ada di wilayah binaannya. Mengetahui situasi dan kondisi wilayah serta masyarakat yang ada didalamnya sehingga dapat mengetahui secara langsung setiap perkembangan dan sesuatu yang terjadi di masyarakat. 

Untuk mendukung itu semua Serda Antoni Anggota Koramil 0819/17 Pasrepan, Babinsa Desa Tempuran bersama dengan masyarakat Dusun Kedungsari Desa Tempuran Kecamatan Pasrepan Kabupaten Pasuruan melaksanakan kegiatan pembersihan kanan kiri jalan paving antar Dusun. Jum’at (01/12/23)

Kegiatan gotong royong pembersihan lingkungan yang dipelopori oleh Babinsa Desa Tempuran Serda Antoni tersebut guna untuk mengantisipasi memasuki musim penghujan dengan harapan rumput yang tumbuh tidak semakin liar dan tidak menutupi jalan.

“Kerja bakti ini kita lakukan untuk mengantisipasi datangnya musim penghujan sehingga rumput tidak semakin liar dan menutupi jalan, disamping itu kerja bakti ini untuk menjaga agar lingkungan tetap bersih dan sehat sehingga bibit-bibit penyakit yang disebabkan oleh nyamuk tidak bersarang ditempat tersebut,” jelas Antoni.
“Apabila rumput semakin liar dan menutupi jalan, ketika hujan datang akan menjadi licin dan membahayakan warga yang menggunakan kendaraan akan rawan terjatuh, untuk itu kami bersama masyarakat melakukan kerja bakti untuk membersihkannya sebagai upaya untuk mencegah segala sesuatu yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Serda Antoni juga menambahkan bahwasanya kegiatan atau aktivitas yang dilakukan secara bersama-sama akan lebih ringan dan cepat selesei, dengan kerja bakti terjalin kemanunggalan TNI dan Rakyat sebagai sarana silaturahmi untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Pewarta : Yazid453
Editor     : Wendy

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form