-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Polres Pasuruan Kota Lakukan Sterilisasi dan Pengamanan Peribadatan Natal Tahun 2023

Dilihat 0 kali


PASURUAN _JAWATIMUR

JAWATIMURNEWS.COM|

Minggu (24/12/23)


Polresta Pasuruan – Satsamapta Polres Pasuruan Kota dalam rangka mengantisipasi hal-hal yang dapat mengakibatkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat pada Peribadatan Natal tahun 2023, melaksanakan kegiatan patroli sterilisasi Gereja dan dialogis Jemaat di seputaran Kota Pasuruan. Minggu (24/12/2023). 


Kegiatan sterilisasi dan pengamanan ibadah umat Nasrani ini rutin dilaksanakan personel Satsamapta Polres Pasuruan Kota sebagai wujud nyata kehadiran Polri untuk selalu memastikan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif sehingga umat Nasrani dapat beribadah dengan baik dan nyaman tanpa ada rasa takut ataupun gangguan. 

Kabag OPS Polres Pasuruan Kota Kompol Tatuk S Irianto S.H menyampaikan bahwa pihaknya menurunkan Anggota Raimas dan Patroli Sat Samapta untuk laksanakan seterilisasi dan pengamanan di tempat ibadah atau Gereja wilayah Pasuruan Kota. 


“Ya, kami telah menerjunkan Anggota Satsamapta khususnya Tim Raimas dan Patroli untuk melakukan seterilisasi dan pengamanan di Gereja dalam rangka Peribadatan Natal tahun 2023.” Kata Kompol Tatuk. 

Dalam kesempatannya, Pengurus Gereja GPIB Pniel Pasuruan mengatakan, "terima kasih kepada Polres Pasuruan Kota yang mana sudah membantu dalam keamanan sehingga kami dalam rangkaian ibadah Natal  tahun ini merasa diayomi dilindungi bahkan di cek keamanannya. Sehingga dalam rangkaian natal tahun 2023 ini berjalan dengan aman dan lancar. Sekali lagi saya ucapkan timakasi banyak kepada Kapolres Pasuruan Kota beserta dengan anggotanya". 

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K juga menambahkan, "Anggota kami terhitung sejak hari Sabtu kemarin hingga Senin 25 Desember 2023 akan terus melaksanakan seterilisasi sebelum rangkaian peribadahan dan pengamanan di Gereja yang ada di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota dalam rangka peribadatan Natal tahun 2023". 


“Semoga dalam pelaksanaan Ibadah yang dilakukan oleh umat Nasrani di Kota Pasuruan ini dapat berjalan lancar aman dan terkendali, Kami mohon bantuan dan kerjasama semua pihak untuk sama-sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota agar tetap aman dan tentram.” pungkasnya.


PEWARTA: AGUS - EDITOR : KEMAL

Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form