-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

YONBEKANG 2 KOSTRAD GELAR APEL KESIAPSIAGAAN PENANGGULANGAN BENCANA ALAM

Dilihat 0 kali
  Foto : Wujud kesiapsiagaan dalam Mengantisipasi dan menghadapi terjadinya ancaman bencana alam akibat perubahan iklim dan cuaca ekstrem di wilayah Jawa Timur khususnya Kota Malang dan sekitarnya,Yonbekang 2 Kostrad melaksanakan apel siaga personil bertempat di Lapangan Apel Mayon Bekang 2 Kostrad. Malang (06/12/2023). 

MALANG_JAWA TIMUR
JAWATIMURNEWS.COM| YBA2/MWJ_Sebagai wujud kesiapsiagaan dalam rangka Mengantisipasi dan menghadapi terjadinya ancaman bencana alam akibat perubahan iklim dan cuaca ekstrem di wilayah Jawa Timur khususnya Kota Malang dan sekitarnya, Yonbekang 2 Kostrad melaksanakan apel siaga personil bertempat di Lapangan Apel Mayon Bekang 2 Kostrad. Malang (06/12/2023).
 
Apel siaga bencana tersebut merupakan salah satu bentuk kesiapan prajurit Yonbekang 2 Kostrad dalam merespon dan bertindak secara cepat dan tepat dalam memberikan bantuan dan pertolongan kepada masyarakat apabila terjadi bencana yang terjadi kapan pun dan di mana pun.
Danyon Bekang 2 Kostrad Danyon Bekang 2 Kostrad Moch. Andi Hidayat Arifianto,S.Hub.Int.,M.H.I. menjelaskan bahwa di penghujung tahun 2023 ini cuaca buruk seperti hujan badai melanda wilayah Jawa Timur khususnya Malang Raya dan sekitarnya, dengan adanya apel Kesiapsiagaan ini, maka prajurit Yonbekang 2 Kostrad sudah siap untuk digerakkan di mana pun dan kapan saja ke daerah bencana.
Danyon juga menjelaskan bahwa “Apel siaga bencana alam tersebut merupakan wujud kepedulian Yonbekang 2 Kostrad dalam membantu tugas TNI melalui bentuk Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dengan membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi bencana alam.”

“apa pun tugas yang diberikan oleh satuan atas agar dilaksanakan dengan penuh semangat dan tanggung jawab serta tetap mengutamakan faktor keselamatan”. Tegasnya.

Pewarta : Wendy
Editor     :Wms/pb

Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form