-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Babinsa Ketemasdungus Bersama PKM Puri Lakukan Fogging di Dusun Sangkan

Dilihat 0 kali
Caption : Foogint di dusun Sangkan


JAWATIMURNEWS.COM |   Jumat  (26/1/2024)
MOJOKERTO_JAWA TIMUR,-  Koramil 0815/04 Puri Kodim 0815/Mojokerto melalui Babinsa Ketemasdungus Sertu Sulton Alwi, melaksanakan pendampingan kegiatan fogging atau pengasapan oleh Petugas UPT Puskesmas Puri.  Fogging ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk membasmi dan memutus mata rantai nyamuk Aedes Aegypti.

                                                                                                                                                                                                                                                                        Kegiatan (pengasapan) ini berlangsung di Dusun Sangkan, Desa Ketemasdungus, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.


Seperti kita ketahui bersama saat ini sudah musim penghujan dan tentunya banyak terjadi genangan–genangan air yang dapat menjadi sarana tumbuhkembangnya nyamuk penyebab DBD yakni Aedes Aegypti.


Genangan air dapat menjadi populasi nyamuk Aedes Aegypti dapat berkembang lebih meningkat karena telur yang belum menetas akan menetas saat habitat perkembangbiakannya mulai tergenang air hujan. 


Babinsa Ketemasdungus Sertu Sulton Alwi, s8aat dikonfirmasi mengatakan, dilakukannya pengasapan atau fogging ini sebagai langkah dan upaya kita bersama untuk membasmi dan mencegah perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti karena jenis nyamuk ini dapat membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah dengue (DBD).



Kita juga, lanjut Sertu Sulton Alwi juga melakukan imbauan kepada warga peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang-barang yang tidak digunakan.


Sasaran fogging ini, lanjutnya, lahan-lahan kosong dan pekarangan warga, serta saluran air atau drainase, tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya. "Fogging ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap berjangkitnya penyakit DBD", pungkas Sertu Sulton Alwi.


Turut dalam kegiatan fogging Kepala Desa Ketemasdungus, Dwi Siti Kholiyah, Kepala Dusun Sangkan, Sulis, Bidan Desa Ketemasdungus Tita Irawati, A.Md, Keb., dan Perawat Desa, Yuliati RJ, A.Md. Kep., Petugas UPT Pukesmas Puri, Didik dan Samsul serta Relawan Desa Ketemasdungus. (Riz)

Pewarta    :  Rizki
Editor.       :  Kemal


Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form