-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Gelar Bimtek di Kelurahan Gunung Gedangan, PPK Magersari Minta KPPS Tingkatkan Pemahaman Dalam Juknis Pemilu Tahun 2024

Dilihat 0 kali

JAWATIMURNEWS.COM |   Minggu  (28/1/2024)
MOJOKERTO_JAWA TIMUR, - 
Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Magersari, Kota Mojokerto menggelar bimtek untuk Kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di Kelurahan Gunung Gedangan, Acara ini sebagai upaya menyatukan pemahaman demi suksesnya Pemilu 2024.


"Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman anggota KPPS proses pemungutan surat suara di TPS, mulai dari persiapan hingga perhitungan suara," Siti Mahrufah Anggota PPK Magersari Divisi Logistik.



"Materi yang disampaikan seputar teknis pemungutan surat suara, tadi juga dijelaskan cara pengoperasian aplikasi Si Rekap,Dalam bimtek kali ini, berharap agar para anggota KPPS di Kelurahan Kedundung terlibat untuk meningkatkan partisipasi pemilu. Dalam pemilu 2024 nanti, partisipasi pemilih di Kota Mojokerto ditargetkan bisa menembus angka 90 persen.



“Dalam pemilu sebelumnya partisipasi pemilih di Kota Mojokerto mencapai 80 persen, tahun ini targetnya 90. 


Makanya saya harap KPPS ikut membantu meningkatkan partisipasi pemilih, dengan cara memberi sosialisasi ke masyarakat atau semacamnya, Demi terwujudnya target tersebut, Mas PJ Walikota sudah menyiapkan hadiah bagi setiap TPS yang sukses mencatatkan angka partisipasi tertinggi,"


Mas Pj Walikota juga sudah menyiapkan hadiah untuk TPS dengan partisipasi pemilih terbanyak. Ada juga TPS unik juga akan diberikan hadiah hadiah." Imbuhnya.   (Riz)


Pewarta    :  Rizky
Editor.       :  Kemal


Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form