BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Hari Pejalan Kaki Nasional

Dilihat 0 kali

 JAWATIMURNEWS.COM |Senin (22/1/2024)

SELAMAT PAGI JTN, - 


Hari Pejalan Kaki Nasional

Hari Pejalan Kaki Nasional diperingati sebagai peristiwa tragis di Gedung Kemendag Jakarta Pusat, lima tahun lalu.

Kemudian para pengemudi menabrak pejalan kaki di trotoar yang menyebabkan kerugian dan memperlihatkan risiko yang dihadapi oleh pejalan kaki.

Dalam Laporan Global Health on Road Safety 2018 dari WHO tercatat bahwa pada tahun 2016, kecelakaan lalu lintas menewaskan 31.282 orang.

Kemudian adanya kesadaran akan risiko ini, Koalisi Pejalan Kaki pun berupaya meningkatkan keselamatan bagi pejalan kaki dan menyuarakan pentingnya fasilitas pejalan kaki.

Pejalan kaki sering kali menjadi pihak yang terpinggirkan dalam konteks urbanisasi dan perkembangan infrastruktur perkotaan. Dalam dinamika lalu lintas yang semakin padat dan fokus pada mobilitas kendaraan bermotor, pejalan kaki cenderung menjadi korban kebijakan yang kurang memprioritaskan keamanan dan kenyamanan.

Bahkan, para pejalan kaki kerap mengalami kecelakaan akibat keteledoran para pengendara kendaraan bermotor. Tentu hal ini tidak bisa dibiarkan begitu saja. Perlu adanya kesadaran di masyarakat agar para pejalan kaki bisa mendapatkan hak-haknya.


REDAKSI
EDITOR     : Kemal

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form