BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Personil Koramil 15 Winongan Terus Bersihkan Material Banjir Hingga Terjunkan Alat Berat Pasca Banjir Bandang

Dilihat 0 kali


JAWATIMURNEWS.COM |   Selasa  (30/1/2024)
PASURUAN_JAWA TIMUR,-  
Pasca banjir bandang yang melanda Desa Prodo beberapa hari lalu, Personil Koramil 0819/15 Winongan bersama dengan BPBD dan masyarakat masih terus melakukan  pembersihan lumpur dan material yang ditinggalkan oleh banjir di Desa Prodo Kec. Winongan Kab. Pasuruan. Selasa (30/01/24)

Kerja bakti ini sebagai wujud kepedulian prajurit Tni khususnya dari Koramil 0819/15 Winongan terhadap situasi dan kondisi yang terjadi di wilayah yaitu bencana banjir, Dampak banjir yang terjadi beberapa hari yang lalu masih dirasakan oleh warga Desa Prodo Kec. Winongan yang masih menyisakan lumpur sehingga perlu dilakukan pembersihan agar warga dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala.


Hingga 3 hari Pasca banjir, seluruh personil Koramil 0819/15 Winongan bersama warga terus melakukan pembersihan dengan bantuan alat berat dari Dinas PU Kab. Pasuruan untuk membersihkan sisa material banjir agar dapat dikerjakan dengan cepat dan dengan hasil yang sesuai dengan harapan warga.

Komandan Koramil 0819/15 Winongan Kapten Kav Ahmad Safi'i mengatakan “Kami akan terus membantu warga untuk membersihkan sisa material banjir sampai tempat ini betul-betul bersih dan masyarakat dapat melakukan aktivuitas kembali seperti semula,” ungkap Danramil.

“Semoga dengan didatangkannya alat berat ini dapat mempercepat proses pembersihan dan pekerjaan akan lebih ringan, besar harapan kami warga terus mendukung dan bekerja sama dalam membersihkan sisa banjir, mari kita kerjakan bersama-sama, bergotong royong sehingga Desa Prodo menjadi bersih dan warga dapat beraktivitas kembali, semoga bencana seperti ini tidak akan terjadi lagi, amin,” pungkasnya. 



Sementara Mahfud  salah satu warga Prodo mengucapkan trimakasih kepada bapak TNI dari kodim 0819/Pasuruan terutama dari koramil 15 Winongan atas kehadiran dan bantuannya dalam membersihkan desa Prodo dari sisa material banjir. 

“Matur nuwun pak tentara yang sudah membantu kami dalam membersihkan desa kami akibat dilanda bencana banjir bandang beberapa hari lalu, semoga pak tentara sehat selalu sehingga dapat selalu hadir dalam memberikan bantuan terhadap masyarakat,” ungkap Mahfud.. (Ags)

Pewarta    :  Agus
Editor.       :  Kemal


Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form