-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Satu dari tiga ABK KM Putra Sumber Mas yang dinyatakan hilang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Dilihat 0 kali

    


JAWATIMURNEWS.COM |   Selasa  (30/1/2024)
SUMENEP_JAWA TIMUR,-  
Jenazah atas nama Zainal Abidin ditemukan warga di pantai Desa Buddhi, Kecamatan Arjasa, Kepulauan Kangean, Kabupaten Sumenep.

Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti saat dikonfirmasi menjelaskan, penemuan tersebut terjadi pada Minggu 28 Januari 2024.

"Penemuan jenazah sekitar jam 8 pagi oleh warga dan langsung melapor ke petugas keamanan wilayah setempat," kata AKP Widiarti, Senin (29/1/2024).

Korban diketahui sebagai salah satu ABK KM Putra Sumber Mas dengan dasar pakaian dan KTP pada jenazah.

"Setelah kita koordinasikan dengan pihak-pihak terkait jenazah itu diakui oleh pihak keluarga, bahwa jenazah itu korban dari laka laut KM Putra Sumber Mas," ungkapnya. 

Dikatakan, sesuai permintaan keluarga jenazah tidak dipulangkan ke daerah asal yakni Lamongan melainkan dikebumikan di pemakaman umum lokasi penemuan.

"Permintaan keluarga korban setelah berkomunikasi dengan kepala desa setempat bahwa jenazah untuk dimakamkan di daerah penemuan. Pertimbangannya mungkin karena kondisi dan jaraknya yang jauh," ucap AKP Widiarti. 

Untuk dua ABK lainnya, AKP Widiarti menyatakan telah berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk para melayan untuk melaporkan jika mendapati atau mengetahui keberadaan korban.

Laka laut KM Putra Sumber Mas terjadi pada 20 Januari 2024 lalu di perairan utara Madura. Dari 15 ABK sebanyak 12 orang diantaranya berhasil dievakuasi dengan selamat di utara Pulau Bali.. (Red)

Redaksi
Editor.       :  Kemal


Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form