-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Tesaurus Day

Dilihat 0 kali


 JAWATIMURNEWS.COM |Kamis (18/1/2024)

 SELAMAT PAGI JTN

Hari Kopi Gourmet Nasional 

Diperingati pada tanggal 18 Januari setiap tahun, Hari Kopi Gourmet Nasional adalah perayaan selebriti kafein. Meskipun semua jenis kopi adalah impian, kopi gourmet adalah sesuatu yang luar biasa. Kualitas dan konsistensi kopi gourmet terletak pada biji kopi dan kreasinya.

Tidak diketahui asal muasal kopi secara pasti. Namun satu hal yang pasti, kopi telah ada selama berabad-abad silam. Dipercaya bahwa nenek moyang masyarakat Oromo saat ini di wilayah Jimma di Ethiopia adalah orang pertama yang menyadari kekuatan tanaman kopi yang memberi energi. Namun, tidak ada bukti pasti bahwa kopi pertama kali ditanam sebelum abad ke-15, atau bahkan di tempat pertama kali dibudidayakan.

Terdapat bukti konsumsi kopi atau pengetahuan tentang pohon kopi di biara-biara Sufi Yaman sejak awal abad ke-16, yang dengan cepat menyebar ke Mekah dan Madinah. Pada abad ke-16, kebiasaan ini telah menyebar ke Timur Tengah, India Selatan (Karnataka), Persia, Turki, dan Afrika utara. Kopi kemudian menyebar ke seluruh Balkan, Italia, Eropa, dan Asia Tenggara. Dengan kemampuannya menyediakan energi instan, kopi dengan cepat menaklukkan berbagai belahan dunia dan hati sejak saat itu. Secangkir kopi sederhana berevolusi seiring waktu untuk memenuhi berbagai selera dan tujuan. Dari frappuccino dan minuman dingin hingga espresso shot dan bahkan espresso martini, kini Anda dapat menemukan kopi di mana saja dan di mana saja dan sesuka Anda.

Dari sinilah kopi gourmet muncul. Kopi gourmet dibuat menggunakan 100% biji Arabika. Hal ini membutuhkan iklim subtropis yang sejuk di ketinggian yang lebih tinggi untuk berkembang dan menghasilkan minuman yang lembut, kuat, dan aromatik yang tidak dapat ditandingi oleh biji kopi biasa. Wajib dicoba bagi pecinta kopi karena lebih mewah dari kopi pada umumnya dalam hal rasa, produksi, dan intensitas. 

Hari Tesaurus

Saat mencari kata yang tepat untuk menyampaikan pemikiran tapi tidak ingin mengulangi kata yang sama berulang-ulang, kita bisa mencari di kamus tesaurus. Kita harus berterima kasih kepada Peter Mark Roget atas buku yang luar biasa itu. Karenanya diciptakan Hari Tesaurus Nasional pada tanggal 18 Januari.

Roget memulai bukunya pada tahun 1848 dan menyelesaikannya pada tahun 1852 dengan 15.000 kata. Judul asli lengkap buku tersebut adalah “Tesaurus Kata dan Frasa Bahasa Inggris yang Diklasifikasikan dan Disusun untuk Memfasilitasi Pengungkapan Ide dan Membantu Komposisi Sastra.”

Penulis dan non-penulis sama-sama dapat bersyukur atas semua pilihan kata yang tersedia dalam tesaurus, dan merayakan karya Peter Mark Roget pada Hari Tesaurus Nasional.




Redaksi
Editor     :  Kemal

Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form