-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Babinsa Koramil 0815/15 Jatirejo Latih PBB Siswa SDN Jembul

Dilihat 0 kali

JAWATIMURNEWS.COM |   Minggu  (4/2/2024)
MOJOKERTO_JAWA TIMUR,-  
Babinsa Desa Jembul Koramil Kodim 0815/Mojokerto Koptu Ican A, memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SD Negeri Jembul, Desa Jembul, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Saat dikonfirmasi Babinsa Desa Jembul, Koptu Ican A, mengatakan, kegiatan yang berlangsung di halaman sekolah tersebut, Pelatihan dasar PBB yang diberikan kepada para siswa bertujuan untuk  menanamkan disiplin dan karakter sejak dini sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas.

Selain itu PBB mempunyai beberapa manfaat yakni untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, setia kawan, meningkatkan daya konsentrasi karena harus mengikuti aba – aba dari pelatih. "Di usia dini inilah harus kita tanamkan kepada para siswa", katanya.

"Latihan PBB yang kita latihkan diikuti puluhan siswa – siswi SDN Jembul ini, dengan materi dasar yakni gerakan di tempat seperti sikap sempurna yang benar, sikap istirahat di tempat, penghormatan di tempat dan perubahan arah hadap kanan dan kiri, balik kanan dan gerkan berjalan", jelasnya.

Nampak para siswa – siswi dengan raut wajah yang gembira mengikuti sitiap aba–aba yang diucapkan Babinsa. Walaupun banyak gerakan–gerakan yang kurang sempurna hal itu kita akan ajarkan dan benahi namun yang terpenting semangat mereka untuk mengikuti kegiatan ini cukup tinggi.

Terpisah, Danramil 0815/15 Jatirejo Kapten Inf Nono Sanyoto mengatakan, dengan adanya para Babinsa masuk sekolah memberikan Wasbang dan latihan dasar PBB ini diharapkan akan tertanam  jiwa kedisiplinan pada siswa-siswi sskolah dasar sejak dini. "Karena disiplin itu merupakan kunci keberhasilan uuntuk meraih cita-cita yang diinginkan, salah satunya disiplin bisa dalam bentuk disiplin waktu dan disiplin belajar", tambahnya.  (Adit)


Pewarta    :  Adhitya
Editor        :  Kemal


Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form