-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Dapat Perhatian Dari PHRI Jatim, Ketua Umum KJJT Penuhi Undangan

Dilihat 0 kali

JAWATIMURNEWS.COM |   Jumat  (2/2/2024)
SURABAYA_JAWA TIMUR,-  
Badan pengurus daerah  (BPD) perhimpunan hotel dan restaurant Indonesia (PHRI) Jatim, mengapresiasi komunitas jurnalis Jawa Timur (KJJT), yang menggelar event pameran alutsista TNI dan bazar UMKM di Icon Mall, Gresik, 2023 lalu.

Kegiatan saat itu digelar selama empat hari dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023, yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi pasca Pandemi Covid-19 pada 2020-2022 lalu.

Sekretaris BPD PHRI Kota Surabaya, Puguh Sugeng Sutrisno, menyatakan hal itu saat bincang santai dengan pengurus KJJT Pusat, di Lobby The Linden Tower & Apartment Marvell City Surabaya, pada Kamis (1/2/2024).

Di depan para General Manager Hotel di Surabaya, Puguh, mengaku tertarik dengan kiprah KJJT dalam membantu mendorong perekonomian UMKM.

Hal itu menurutnya sangat sejalan dengan program pemerintah dalam pemulihan ekonomi pasca Covid-19 dan perhatian banyak pihak saat ini.

Salah satunya PHRI Jatim. Ada irisan yang sama dari program tersebut. Sehingga bisa jadi ada proses sinkronisasi dua organisasi dan kerjasama.

"Kami tertarik itu, dan kita bisa ajukan jadi topik pembahasan di PHRI, bersama teman-teman pengurus," ujarnya.

Menurut Puguh, ada banyak stakeholder yang consern dengan bidang pemberdayaan UMKM dan peluang kerja bagi generasi milenial dan gen z, ke depan.

Hanya saja dibutuhkan pembahasan lanjutan untuk menyeriusi topik tersebut sehingga mana yang bisa dibreakdown ke dalam kegiatan nyata.

"Kita bisa disupport Pemkot, TNI, Polri, atau badan usaha milik negara dan pengusaha lainnya," aku Puguh.

Sementara itu, Ade.S Maulana, Ketua Umum Organisasi Pers KJJT, merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada PHRI Jatim telah mengundang dan yang merespon visi, misi dari KJJT.

"Kami memang organisasi yang fokus di bidang mendidik wartawan jadi lebih kompeten. Tapi kami juga bisa berbuat bagi masyarakat, melalui event itu," jelasnya.

Dia menyetujui jika di kemudian hari PHRI bisa bekerjasama dengan KJJT Pusat ini baik di bidang informasi, promosi, siaran berita, hingga kegiatan offline lain sejenis pameran dan bazar.

"Sumbangsih kami ke negara itu selain informasi yang jujur dan benar, juga membantu pemulihan ekonomi rakyat kecil UMKM, untuk bisa naik kelas," tukasnya.

Ke depan PHRI Jatim dan KJJT akan segera akan mengagendakan pertemuan-pertemuan dan diskusi lanjutan dalam rangka tindaklanjut pertemuan saat ini.

Hadir dalam acara itu, Nita, Marketing Manager CV Amanah Bana Global. Puri, GM  Hotel Grand Surabaya, jajaran pengurus KJJT dan guru pembimbing/dosen Jurnalistik di KJJT.

Sumber Resmi : 

Divisi Humas KJJT. (Red)


Redaksi
Editor        :  Kemal


Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form