-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Kerja Bakti Masal, Danramil Lumbang Berikan Motivasi Warga

Dilihat 0 kali


JAWATIMURNEWS.COM |   Minggu  (4/2/2024)
PASURUAN_JAWA TIMUR,-  
Warga Desa Binaan bersama dengan perangkat desa dan anggota TNI dari Koramil 0819/09 Lumbang, menggelar kerja bakti masal untuk membersihkan sisa-sisa luapan air sungai yang terjadi beberapa hari yang lalu. Kegiatan ini dihadiri dan dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Czi Sutiyono, yang juga memberikan motivasi dan arahan kepada semua warga yang bertempat di Desa Lumbang Kab. Pasuruan. Minggu (4/2/24).

Luapan air sungai yang terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Lumbang selama beberapa hari, menyebabkan banjir dan mengakibatkan kerusakan pada beberapa fasilitas umum di desa. Melihat kondisi tersebut, kerja bakti masal ini diinisiasi untuk segera memulihkan kondisi desa ke keadaan semula.

Dalam sambutannya, Kapten Czi Sutiyono menekankan pentingnya gotong royong dan kebersamaan dalam menghadapi bencana. "Kita harus bersatu dan bekerja sama dalam menghadapi setiap masalah. Luapan air sungai ini mengajarkan kita tentang pentingnya kepedulian dan kebersamaan. Mari kita bersihkan desa kita dengan semangat gotong royong," ujar Danramil.

Kerja bakti ini melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk pemuda, para orang tua, dan anak-anak. Mereka bersama-sama membersihkan lumpur dan sampah yang dibawa banjir, memperbaiki jalan yang rusak, serta fasilitas umum lainnya yang terdampak. Tak hanya itu, kerja bakti ini juga menjadi momen untuk memperkuat tali persaudaraan antar warga. 


Pemerintah desa, melalui kepala desa, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kerja bakti ini. "Terima kasih kepada Koramil yang telah menginisiasi dan mendukung kegiatan ini. Terima kasih juga kepada seluruh warga yang telah menunjukkan semangat kebersamaan. Semoga desa kita segera pulih dan lebih siap menghadapi potensi bencana di masa mendatang," tutur kepala desa.

Kegiatan ini diharapkan dapat mempercepat proses pemulihan desa dan meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan warga dalam menghadapi bencana alam di masa yang akan datang..  (Ags)


Pewarta.  :  Agus
Editor        :  Kemal


Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form