BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Pembekalan Linmas dalam Kegiatan TMMD 119 Kodim 0819 Pasuruan di Desa Kalipang

Dilihat 0 kali

 


JAWATIMURNEWS.COM |   Selasa  (27/2/2024)
PASURUAN_JAWA TIMUR,-  Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 119 tahun 2024 Kodim 0819/Pasuruan  di Desa Kalipang Kecamatan Grati Kab. Pasuruan,

 Seperti diketahui, program TMMD tak hanya melakukan pengerjaan fisik. Akan tetapi, kegiatan non fisik juga diselenggarakan setiap hari pada kegiatan terpadu lintas sektoral yang berlangsung selama sebulan. . 

"Hari ini kami bersama instansi terkait memberikan pembekalan kepada anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Desa Kalipang," ungkap Pasiter Kodim 0819 Lettu Arh Nur hidayat. Selasa (27/02/24). 

"Linmas punya peran sangat penting dalam membantu keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta membantu upaya pertahanan negara. Karena pembelaan negara bukan semata-mata tugas TNI, namun tugas segenap warga negara sesuai dengan kemampuan dan profesinya dalam kehidupan bermasyarakat, berbagsa dan bernegara," terangnya.

Dijelaskan,  Pembekalan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung kegiatan TMMD 119 Kodim 0819/Pasuruan, tujuannya untuk memberikan motivasi terhadap anggota satlinmas agar selalu bersemangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab memelihara keamanan dan ketertiban di desanya. 

Sebanyak 60 personil LINMAS hadir mengikuti sosialisasi di Pendopo Desa kalipang Kec. Grati Kab. Pasuruan yang dihadiri Kasilinmas Bapak Cristanto, Bapak Dwi Septiawan S.Sos., Kabidlinmas, Dinas DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa) Ibu Mila, Pasiter Kodim Lettu Arh Nur Hidayat, , Kades Kalipang Noval Riza dan anggota Linmas Desa Kalipang.

Sementara Kabid Linmas, Dwi Septiawan S.Sos., sangat mengapresiasi kegiatan TMMD yang diselenggrakan oleh Kodim Pasuruan, sehingga terwujudnya kerjasama, sinergitas dan soliditas TNI dan Pemerintah Daerah bersama komponen masyarakat lainnya untuk memberi pelayanan yang terbaik buat masyarakat melalui. program TMMD. 

"Seperti halnya pada hari ini, bersama-sama melakukan pembekalan kepada rekan-rekan Satlinmas. karena LINMAS diakui maupun tidak, keberadaannya sangat diperlukan, hampir setiap kegiatan di desa LINMAS selalu dilibatkan," pungkasnya.  (JTNRed)

Pewarta       :  Agus
Editor           :  Kemal | Red
Autentikasi :  Pendim KODIM 0819/Pasuruan

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form