BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Satgas TMMD 119 Dari Tim Kesehatan, Sediakan Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Masyarakat

Dilihat 0 kali

 


JAWATIMURNEWS.COM |   Selasa  (27/2/2024)
PASURUAN_JAWA TIMUR,- Turut meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, menjadi salah satu program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 119  Kodim 0819/Pasuruan di Desa Kalipang Kec. Grati Kab. Pasuruan. Senin (26/02/24)

Hal Itu dilakukan personel TNI dari Polkesdim yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD 119 Kodim 0819/Pasuruan dengan memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga, bahkan tim kesehatan ini melakukan pemeriksaan keliling ke rumah-rumah warga.

Menurut Sertu Fatkhul Ulum Tim kesehatan bertugas mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi personel TMMD dan masyarakat setempat. Ia berharap, dengan layanan pemeriksaan kesehatan gratis tersebut, kualitas kesehatan masyarakat meningkat.

"TMMD ini tidak hanya membangun infrastruktur, tapi juga kesehatan anggota satgas TMMD dan masyarakat".

"Pada program TMMD ini, kami tim kesehatan lapangan diterjunkan untuk menjaga Kesehatan anggota satgas TMMD dan masyarakat sekitar yang membutuhkan pemeriksaan maupun pengecekan kesehatan secara gratis,” ungkap Fatkhul.

Ibu Yianah warga Desa kalipang , mengaku sangat terbantu dengan layanan kesehatan gratis dari TNI. bahkan dia mengaku mendapatkan pengecekan kesehatan dan diberikan tablet vitamin.

"Tentu senang ada TMMD di desa kami. selain membangun jalan dan rehab rumah, juga memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat," ujarnya.   (JTNRed)


Pewarta       :  Agus
Editor           :  Kemal | Red
Autentikasi :  Pendim KODIM 0819/Pasuruan

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form