BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Acara Rumah Desa Sehat Pemerintah Desa Kerep, Kecamatan Tarokan, Kediri

Dilihat 0 kali


Caption Foto : Acara Ceremonial Giat RDs (Rumah Desa Sehat) pemerintah desa kerep, kec. Tarokan Kediri, Selasa (5/3/2024)


JAWATIMURNEWS.COM |   Selasa  (5/3/2024)
KEDIRI_JAWA TIMUR,- Bertempat di desa Kerep, Kec. Tarokan, Kab Kediri , Selasa (5/3/2024), pemerintah desa kerep gelar RDS (Rumah Desa Sehat)

Puluhan peserta terdiri dari. Ibu Balita, Balita, Remaja, Ibu Hamil,Pengurus RDS (Rumah Deaa Sehat), terlibat aktif mengikuti acara.

Tampak hadir dalam acara ; Kepala Desa  Kerep, Camat Tarokan, Puskesmas Kec.Tarokan, dan pendamping Desa Kec.Tarokan.

Acara dibuka dengan sambutan dari kepela desa kerep, dan dilanjutkan dengan pemberian materi penyuluhan oleh nara sumber.

Perwakilan Puskesmas Kec. Tarokan memaparkan pentingnya upaya kesehatan lingkungan bagi masyarakat. 

Perwakilan dari pendamping desa menyampaikan Pentingnya upaya kolektif dalam kegiatan Pencegahan  penanggulangan Stunting. 

"kegiatan pencegahan Stunting ini tidak bisa hanya bertumpu kepada satu dinas/sektor tertentu saja "kata Rossa selaku pendamping desa 

"Sehingga. dalam  Kegiatan RDS ini dihadirkanlah dokter dari Unsur Puskesmas, Pemerintah Kec dan Desa juga Pendamping Desa" tegas pemilik nama Etika Rossana Fitri, di hadapan peserta RDS.

Wanita cantik  berkacamata ini juga menerangkan terkait pentingnya perencanaan penganggaran hingga pelaksanaan RDS



"karena berkaitan juga dengan penganggaran di APBDesa yang salah satunya bersumber dari Dana Desa, dimana tugas Pendamping Desa sendiri salah satunya adalah memfasilitasi, mendampingi, dan mengawal seluruh kegiatan di Desa yang bersumber dari Dana Desa mulai dari Perencanaan-Pelaksanaan-hingga Pertanggungjawaban Kegiatan yang ada di Desa, terang Rossa.

Diwawancara terpisah,  Rossa menyampaikan kegiatan Rutin RDS sudah di Laksanakan di 10 D├Ęsa setiap Bulan di Kec. Tarokan.

Dari awal hingga selesai acara berjalan lancar dan di akhiri dengan foto bersama.  (Red)


Redaksi
Editor           :  Kemal | Red



Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

1 Comments

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

  1. Langkah hebat yang langsung menyasar pasa kelompok sasaran, tetap semangat

    ReplyDelete
Previous Post Next Post

Contact Form