BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Babinsa Masuk Sekolah, Membangun Generasi Tangguh dan Berkarakter

Dilihat 0 kali



JAWATIMURNEWS.COM |   Sabfu  (30/3/2024)
PASURUAN_JAWA TIMUR,- 
Sertu Sugiyarto, Anggota Koramil 0819/08 Rejoso melaksanakan kegiatan Babinsa Masuk Sekolahan. Kegiatan ini merupakan salah satu peran penting Babinsa dalam memupuk generasi muda yang tangguh. Tujuan utamanya adalah memberikan wawasan kepada para siswa dan siswi SDN 2 Desa Sambirejo Kec. Rejoso Kab. Pasuruan. Sabtu (30/3/24).

Aktivitas tersebut tidak hanya sekedar rutinitas, melainkan sebuah wujud nyata dari kecintaan TNI terhadap rakyat, khususnya dalam membentuk generasi yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki karakter yang kuat dan bertanggung jawab. Hal ini sangat penting mengingat perkembangan zaman yang terus berubah, sehingga generasi yang akan datang perlu dibekali dengan pengetahuan yang komprehensif.

Menurut Sertu Sugiyarto, memberikan wawasan kepada anak didik di sekolah memiliki banyak manfaat yang dapat dirasakan secara langsung. Salah satunya adalah terciptanya kedekatan antara TNI dengan rakyat, khususnya dengan pelajar dan lingkungan sekitar sekolah. Hal ini menciptakan suasana harmonis yang menjadi landasan bagi pembangunan persatuan dan kesatuan dalam masyarakat.

Lebih lanjut, kegiatan ini juga dapat meningkatkan rasa saling peduli, perhatian, dan kecintaan terhadap Tanah Air Indonesia. Dengan memahami nilai-nilai kebangsaan dan menjunjung tinggi martabat bangsa, generasi muda diharapkan dapat menjadi agen perubahan yang memberikan kontribusi positif bagi kemajuan negara dan bangsa.

Dengan demikian, kegiatan Babinsa Masuk Sekolahan tidak hanya menjadi momen penyampaian informasi, tetapi juga menjadi sarana untuk membentuk karakter dan membawa dampak positif bagi perkembangan sosial dan moral generasi muda Indonesia. Tuturnya.  (Agus)


Pewarta    :  Agus
Editor        :  Kemal | Red
| JTN RILIS UP BIRO PASURUAN RAYA |
Autentikasi PENDIM 0819/PASURUAN

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form