-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Satgas TMMD 119 dan Warga Mulai Pasang Genting Rumah Milik Bapak Tamin

Dilihat 0 kali

 


JAWATIMURNEWS.COM |   Jumat  (1/3/2024)
PASURUAN_JAWA TIMUR,- 
Dalam rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0819 Pasuruan Sinergi antara TNI dan warga terus menguat. Kali ini, mereka bersama-sama memulai pemasangan genting untuk rumah Bapak Tamin, salah satu warga yang rumahnya terpilih dalam program rehab rumah tidak layak huni di Desa Kalipang Kec. Grati Kab. Pasuruan. Jum'at (1/3/24).

Bapak Tamin, yang merupakan warga Desa Kalipang, merasa sangat bersyukur dan terharu dengan bantuan yang diterimanya. "Saya tidak pernah membayangkan akan mendapatkan bantuan sebesar ini. Rumah saya yang dulu bocor dan kurang layak, kini sedang diperbaiki. Terima kasih banyak kepada Satgas TMMD dan warga yang telah membantu," ungkapnya dengan mata berkaca-kaca.

Kegiatan pemasangan genting ini diawali dengan koordinasi dan perencanaan yang matang antara anggota Satgas TMMD dan warga. Mereka kompak bekerja mulai dari pagi hingga sore hari, menunjukkan semangat gotong royong yang tinggi. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antara TNI dan masyarakat.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-119, Letkol Arh Noor Iskak, S.T , menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya TNI untuk berkontribusi dalam pembangunan di daerah, khususnya dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. "Kami berharap, dengan perbaikan rumah ini, Bapak Tamin dan keluarga bisa lebih nyaman dan sehat dalam menjalani aktivitas sehari-hari," ujarnya.

Selain rehab rumah tidak layak huni, TMMD ke-119 juga melaksanakan berbagai program lain yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seperti pembuatan infrastruktur dasar, penyuluhan kesehatan, dan pendidikan.

Kegiatan TMMD ke-119 ini diharapkan dapat menjadi momentum pemulihan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat, khususnya di Desa Kalipang, serta memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat.    (JTNRed)


Pewarta       :  Agus
Editor           :  Kemal | Red
Autentikasi :  PENDIM KODIM 0819/PASURUAN


Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form