BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Tingkatkan Kemampuan Personil, Polresta Surakarta Gelar Ujian Beladiri Periodik Semester 1 Tahun 2024

Dilihat 0 kali



JAWATIMURNEWS.COM |   Jumat  (1/3/2024)
SOLO_JAWA TENGAH,- Polresta Surakarta menggelar kegiatan Pelatihan dan Ujian Beladiri Polri  Periodik I tahun anggaran 2024. Pelatihan dan Ujian Beladiri Polri dilaksanakan di halaman Mapolresta Surakarta, Kamis (29/02/2024).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi melalui Kabag SDM Kompol Riyadi Supriyadi, SIP.MH berpesan kepada para peserta, agar dilaksanakan secara maksimal untuk mendapatkan manfaat dari Pelatihan dan Ujian Beladiri Polri.

“Laksanakan dengan maksimal, karena nantinya rekan-rekan semua yang memetik hasilnya. Rekan-rekan jadi semakin terlatih, serta mendapatkan nilai yang bagus dari ujian beladiri ini,” ucap Kompol Riyadi.

"Pelatihan dan ujian beladiri ini wajib diikuti oleh seluruh anggota karena merupakan bagian dari komponen penilaian program 13 kompetensi SDM Polri yang unggul," ungkapnya.

“Karena menjadi syarat utama saat mengikuti seleksi pendidikan, serta sebagai syarat pengusulan naik pangkat, maka seluruhnya wajib mengikuti ujian beladiri ini secara sungguh-sungguh,” tegas Kompol Riyadi.

Sebelum ujian dimulai, para peserta mengikuti serangkaian test kesehatan dari Sidokkes Polresta Surakarta. Jika dinyatakan sehat dan bisa mengikuti ujian beladiri, pada tahap selanjutnya para peserta mengikuti materi ujian dari panitia.

Materi ujian diantaranya, teknik dasar beladiri, teknik beladiri tanpa alat, dan teknik beladiri dengan alat atau melawan tanpa alat. Masing-masing materi ujian akan dinilai oleh panitia sesuai kesempurnaan gerakan saat diuji.

Ujian beladiri juga dilaksanakan secara periodik setiap 6 bulan sekali, mulai pangkat Bripda hingga dengan pangkat Iptu. Kegiatan ini sekaligus untuk optimalisasi pemeliharaan peningkatan kemampuan beladiri personel untuk menunjang penugasan. Sisi positif lainnya, Ujian beladiri juga termasuk sarana olahraga untuk menjaga kebugaran tiap-tiap personel.

“Tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum, maka setiap anggota Polri wajib menguasai beladiri Polri,”pungkasnya.  (JTNRed)


Redaksi
Editor           :  Kemal | Red
Autentikasi :  BID. HUMAS POLDA JAWA TENGAH

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form