BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Disparpora Madiun Promosikan Berbagai Dinasti Wisata Alam

Dilihat 0 kali

 


JAWATIMURNEWS.COM |  Jumat  (315/2024)
MADIUN_JAWA TIMUR,-  Disparpora Kabupaten Madiun bekerjasama dengan pengusaha wisata mempromosikan wisata alam diberbagai Daerah.


Promosi tersebut lewat media dan bazar Wisata , seperti wisata kuliner, wisata budaya , religi ,wisata Desa dan wisata buatan.


Anang Sulistiyono selaku Kadis Disparpora Kabupaten Madiun mengungkapkan, potensi alam di Kabupaten Madiun sangat menguntungkan bagi para wisatawan.


" Hal ini tentu butuh pengelolaan dan kerjasama terutama peran masyarakat dan pelaku usaha ,sebab kalau tidak ada peran dari masyarakat dan pelaku usaha tidak mungkin bisa terwujud seperti sekarang ini," ungkapnya, Kamis (30/5/2024).


Lanjut Dia, banyak tempat tempat wisata di Kabupaten Madiun, salah satunya wisata Grape yang terletak di Desa Kresek dan nuansa hutannya sangat alami dan asri dikelilingi perbukitan dan pegunungan.


Selain itu, ada hutan pinus Nongko ijo  yang terletak di Desa Kare Kecamatan Kare, Madiun, hutan pinus selain sejuk juga dipenuhi pepohonan pinus menjulang tinggi yang berada di kaki gunung Wilis, dan masih banyak wisata lainnya," ujarnya.


Perlu diketahui, Kabupaten Madiun terkenal dinasti wisata alamnya, ada beberapa wisata yang banyak dikenal wisatawan mancanegara, baik masyarakat lokal maupun luar dari pulau jawa.


Salah satunya yang paling diminati oleh wisatawan mancanegara air terjun seweru, bahkan untuk sampai di wisata yang satu ini melewati pegunungan dengan panorama pemandangan yang mempesona.


Selain itu ada taman wisata gunung Kendil ,dan uniknya gunung tersebut didominasi warna kecoklatan.Taman wisata gunung Kendil juga digemari untuk arena balap motor ,selain itu  sering digunakan mobil off road karena medannya sangat menantang.



(JTNRed)

Redaksi
Pewarta       :  Haris
Editor           :  Kemal | Red

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form