BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

KKN UIN Walisongo Semarang Lakukan Kegiatan krining Kesehatan.

Dilihat 0 kali

 


JAWATIMURNEWS.COM |  Minggu  (7/7/2024)
SEMARANG_JAWA TENGAH,- Pada hari sabtu, tanggal 6 Juli 2024 Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang mengadakan kegiatan Skrining kesehatan di Masjid AL Mukharromah Gunungpati.Dalam kegiatan tersebut di ikuti 15 mahasiswa KKN posko 7.


 "Warga sangat antusias dalam mengikuti kegiatan Prosen pemeriksaan atau penelian yang di lakukan untuk mendeteksi kemungkinan adanya penyakit terutama untuk kondisi kesehatan tertentu pada seseorang meskioun warga belum menunjukan gejala " kata Astifa Rahmadina salah seorang mahasiswa UIN Walisongo.


Lurah Ngijo Lilis Puji Astuti menjelaskan  " Skrining kesehatan merupakan program dari pemerintah kota Semarang untuk mendeteksi masalah kesehatan sedini mungkin sehingga tindakan pencegahan atau pengobatan dapat di lakukan lebih efektif.Tidak hanya itu, Masyarakat Lansia dapat melakukan pemeriksaan di beberapa titik pusat Skrining. Karena Skrining di laksanakan empat kali,6,8,9 dan 10 Juli 2024 yang merupakan program dari pemerintah kota Semarang".


Proses Skrining melibatkan serangkaian tes medis yang di lakukan secara teliti dan menyeluruh, Mulai dari pengecekan berat badan,tinggi badan,tekanan darah serta pemeriksaan umum lainya.


Kordinator desa Ridwan Maulana menyatakan " Dengan di libatkan nya Mahasiswa  KKN  dalam kegiatan ini, kami dapat melayani masyarakat secara langsung, khususnya dalam bidang kesehatan dan harapan kami  masyarakat semakin sadar penting nya skrining untuk mendeteksi penyakit".



 (Hrs)
Pewarta    :  Haris
Editor        :  Kemal | Red
Penulis     :  Haris
| JTN RILIS UP JAWA TENGAH

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form