-->

Gakplin, Tiga Pilar Purwosari Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

- September 30, 2021


PASURUAN - Guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19 serta memberikan pemahaman pada masyarakat tentang pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan, Tiga Pilar Purwosari gelar Gakplin dengan menghimbau dan mengajak warganya untuk terus mematuhi Protokol Kesehatan dan bagikan Masker gratis di Pasar tradisional. Rabu (29/09)

Dengan di komandoi Batituud Koramil 21/0819 Purwosari Peltu Hendrik Tandi. Kegiatan operasi Penegakan Disiplin ini melibatkan Anggota jajaran Kodim 0819 Pasuruan Koramil 21/0819 Purwosari, jajaran Polres Pasuruan Polsek Purwosari dan pihak dari Kecamatan Purwosari, Dengan menyasar pada para pengunjung dan pedagang pasar yang kedapatan tidak memakai masker. 

Tercatat dari hasil operasi kali ini, sebanyak 10 orang pengunjung dan pedagang pasar tidak menggunakan masker, Mereka diberikan Arahan, Teguran dan Sanksi agar dikemudian hari tidak melanggar lagi, selanjutnya, pelanggar tersebut diberi masker guna menghindari penyebaran virus covid -19.

Peltu Hendrik Tandi menjelaskan, operasi penegakan ini terus kita lakukan dan kita laksanakan sebagai upaya untuk menyadarkan masyarakat supaya taat prokes dan selalu menggunakan masker untuk mengurangi penyebaran virus khususnya di wilayah Purwosari.

“Pasar adalah salah satu sasaran utama karena di pasar inilah tempat berkerumunnya masyarakat untuk transaksi jual beli sehingga sangat berpotensi terjadinya penyebaran Virus, Untuk itu Kami mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes agar pandemi Covid -19 ini segera berakhir,” Tutup Hendrik. (Pendim)


Reporter : Aswin HS.

Editor      : Lalang S.

 

Start typing and press Enter to search