-->

Bupati Bima Tinjau Korban Kebakaran

- October 11, 2021


BIMA - Pasca Kebakaran yang menghanguskan 63 Rumah dan 1 Mushola di RT 11 dan RT 12 di Dusun La Wage, Desa Naru Kecamatan Sape.

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri,SE. meninjau lokasi, sekaligus mendengarkan aspirasi warga berdampak secara langsung, Senin 11 Oktober 2021

Akibat kebakaran itu, 71 KK atau sebanyak 273 jiwa penduduk RT 11 dan RT 12 kehilangan tempat tinggal.

Para korban yang rata-rata bermata Pencaharian sebagai Petani Bawang Merah ini mengalami kerugian puluhan ton bawang hasil panen dan gabah yang baru mereka panen.

Dalam tinjauan itu Bupati didampingi, Plt.BPBD NTB,Ir Sahdan, Dandim 162 Letkol Inf.Mustafa Kamal Pasha. Kapolres Bima Kota, AKBP.Heru. Asisten I Setda Drs.H.Arifudin, Kadis PUPR Ir.HM.Nggempo.

PLt BPBD Kab Bima Chandra Kusuma,S.IP. Kadis Sosial Andi Sirajudin, Kadis DLH Jaidu,S.Hut, Sekretaris DLH Kisman, SP. Perkim Taufikurrahman,ST.MT. Sekretaris Dinas Perhubungan Taufikurrahman ST.MM. dan beberapa OPD lainnya.

Usai menyaksikan langsung kondisi Pemukiman warga yang terbakar,

Bupati IDP mengatakan Pemerintah Kabupaten Bima akan membangun tenda dan posko Tanggap Darurat.

Sebagai Alternatif sementara.

Bupati IDP mengatakan bahwa untuk merevitalisasi pembangunan pemukiman warga ini memerlukan proses penganggaran satu tahun sebelumnya, jadi tidak bisa langsung dibangun. Dan Detail Engineering Design (DED)nya baru bisa dibuat di anggaran perubahan di tahun 2022 semester kedua.

“Saya kira setelah melihat keadaan sendiri ini bisa menjadi skala prioritas yang penting masyarakat bisa mengikuti apa yang kita lakukan, penataan dari pemerintah,” imbuh Bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati IDP memberikan bantuan masing-masing Rp.2 juta untuk setiap KK.

Sedangkan bantuan lainnya berupa Sembako (beras,Mie,telur, air mineral, susu,sabun, minyak kelapa), Panci dan wajan, Kompor Gas, Kasur lipat, karpet, obat-obatan, makanan ringan untuk anak-anak, dibagikan secara simbolis.

Bantuan-bantuan tersebut, menurut Bupati IDP berasal dari dana CSR beberapa Perusahaan, dari Provinsi NTB, dari Kemensos RI, dari IDI Bima, dari Baznas Kabupaten Bima, dari Dinas PUPR Kab Bima, dari Camat Rasanae Kota Bima, dari Warga Sadis Kota Bima, dari Fraksi Golkar Kabupaten Bima, dari Gerindra Kabupaten Bima, dan bantuan lainnya.

“Trimakasih atas bantuannya untuk warga berdampak, trimakasih untuk TNI POLRI yang telah bahu membahu bersama Pemerintah Kab Bima dalam masa tanggap darurat ini,” ujar Bupati IDP.(Minarti)

 

Start typing and press Enter to search