BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

BUSS Sumenep Dinobatkan Sebagai Juara Umum Kampung Budaya 2021

Dilihat 0 kali



SUMENEP - BUSS Sumenep Harumkan Kabupaten Sumenep Setelah Berhasil Di Nobatkan sebagai Juara Umum pada ajang Kamping Budaya 2021.

Forum Daerah Mahasiswa Universitas Brawijaya dari Sumenep atau BUSS SUMENEP yang didirikan di ujung timur pulau Madura pada tanggal 17 Juli 2011 dan diketahui Forum daerah yang pada tahun ini telah genap berusia Satu Dekade.

Bukan sebuah perjalanan dan perjuangan yang singkat untuk berada di titik ini, sebuah perjalanan panjang pada akhirnya tahun ini mengangkat sebuah kabinet yaitu Kabinet Ruang Inspirasi.

Pada tahun 2021 BUSS Sumenep universitas berkesempatan berpartisipasi dalam ajang KAMPUNG BUDAYA yang diselenggarakan oleh Kementerian Diplomasi Internal Universitas Brawijaya yang diikuti oleh seluruh forum daerah mahasiswa brawijaya yang berasal dari kabupaten atau kota se-Indonesia.

Pada ajang KAMPUNG BUDAYA tahun ini, mengusung tema Apresiasi Kreativitas Budaya yang melombakan beberapa kategori lomba yakni Photography, Desain Maskot, Video Narasi dan Cover Song. BUSS Sumenep mengusung ambisi untuk dapat menyabet gelar juara umum. 

Dengan rangkaian kami menyatakan proses penggarapan setiap proyek dan menghimpun setiap pemangku kepentingan yang dapat membantu berjalannya proyek tersebut.

Pada tanggal 23 Oktober 2021 merupakan momentum yang dinantikan yaitu malam puncak Apresiasi Kreativitas Budaya 2021.

Acara yang diselenggarakan secara online di Malang ini, telah menobatkan Mahasiswa Universitas Brawijaya dari Sumenep sebagai juara pada semua kategori dengan rincian ;

juara 1 lomba narasi video, juara 1 fotografi, juara 1 cover song, dan juara 2 desain maskot. 

Dengan perolehan tersebut menempatkan Mahasiswa Universitas Brawijaya dari Sumenep sebagai Juara Umum pada pagelaran Kampung Budaya Universitas Brawijaya tahun 2021.

Pelajaran dari tahun-tahun sebelumnya, menjadikan kami semakin mendorong untuk terus maju dan berkembang menjadi generasi muda yang kreatif serta inovatif.

Kami juga berupaya untuk terus menebar kebermanfaatan dengan terus menginspirasi, sesuai dengan nama kabinet kami.

Dari perjuangan ini tertuai makna, bahwa dibalik kebanggaan itu bukan hanya kebanggaan BUSS Sumenep semata, tetapi juga merupakan kado spesial yang dipersembahkan untuk hari jadi Kabupaten Sumenep yang ke-752 arti sebuah perjuangan yang dipikul bersama.

"Bagi kami kemenangan ini bukanlah semata-mata kemenangan BUSS Sumenep saja, tapi kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Sumenep serta Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang sudah mendoakan dan turut andil mendukukung seluruh langkah perjuangan kami, semoga apa yang kami dapatkan hari ini bisa menjadi inspirasi bagi anak muda sumenep lainnya untuk juga bisa mengharumkan nama Kabupaten Sumenep. Semoga apa yang kami dapatkan bisa menjadi kado dan hadiah terbaik di hari jadi kabupaten sumenep yang ke 752 pada tanggal 31 Oktober 2021 tahun ini," ucap Ketua Umum BUSS Sumenep Fahrur Rozi saat dikonfirmasi oleh awak media. Senin, (25/10/2021).

Ditempat yang sama Wakil Ketua Umum BUSS Sumenep saat diwawancarai, jangan malu untuk memperkenalkan budaya kita ke masyarakat karena kalau bukan generasi muda lagi yang mau budayakan mengatakan kita.

"Jangan malu untuk memperkenalkan budaya kita ke masyarakat luar sana.singkirkan rasa malu, untuk menggapai juara," ujar Dhiannur Amatillah Sugiatno.

Nadia Sheren sebagai koordinator lapangan Kampung Budaya Buss Sumenep juga menambahkan, bahwa kemenangan ini bukan hanya sebuah layanan, melainkan sebuah perjuangan mahasiswa Brawijaya Asal Kabupaten Sumenep.

"Kemenangan kali ini, bukan hanya sebuah perjuangan semata. Sebuah kisah perjuangan mahasiswa Brawijaya asal Kabupaten Sumenep dalam meraih cita dan harapan. Dimana dalam prosesnya banyak sekali tantangan dan rintangan yang dilalui, namun hal tersebut menjadi perekat dan pemersatu kami. SUMENEP diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus bekarya dan lebih mengharumkan nama Kota Sumenep tercinta," (Asni)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form