-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari





Loading

HUT Pemuda Pancasila Mpc Kabupaten Cirebon Yang Berlangsung Meriah, Wabup Ayu Tjipta Ningsih Nyumbang Lagu Dan Berjoget Bersama

- October 29, 2021



CIREBON - Ormas Pemuda Pancasila Kamis ( 28 - 10 - 2021 ) kemarin merayakan HUT yang ke 62 tahun di rayakan di seluruh Indonesia termasuk di kabupaten Cirebon. 

Acara yang berlangsung, di Sekretariat MPC di Gorda Kelurahan Tukmudal, Kecamatan Sumber.Tampak hadir Ketua MPO Pemuda Pancasila Kabupaten Cirebon, Ade Bum, perwakilan TNI, Polri, para pimpinan ormas dan OKP serta Lurah Tukmudal, Baihaqi.

Menurut Sambutan ketua MPC Pemuda Pancasila kabupaten Cirebon R. Suma menerangkan fungsi dari ormas Pemuda Pancasila itu sendiri adalah Pemberdayaan pemuda, mengayomi pemuda dan menjaga ketertiban negara adalah salah satu tugas dan fungsi ORMAS PP sebagai organisasi masyarakat yang baik, yang mengikuti aturan-aturan yang dibatasi dengan AD/ART ORMAS, Undang-undang yang berlaku dengan kata lain harus bertindak secara profesional dan memegang peraturan.

R. Suma juga mengajak semua anggota Pemuda Pancasila se-Kabupaten Cirebon untuk menjaga nama baik organisasi.

“Kita harus saling menghormati dengan siapa pun, sehingga Pemuda Pancasila selalu di hormati pihak lain. Anggota Pemuda Pancasila jangan membuat perilaku yang merusak nama baik organisasi,” tegasnya.

Ketua MPC juga berpesan kepada para anggota Pemuda Pancasila untuk mawas diri, bawa diri dan bela diri.

Acara yang mengusung tema, “Tampil Beda Melangkah Apa yang Ada” ditutup dengan penyerahan hadiah motor kepada PAC Kecamatan Tengah Tani yang terbanyak dalam melakukan pengkaderan anggota baru se-Kabupaten Cirebon.

Acara tersebut juga di hadiri oleh wakil bupati Cirebon Ayu Tjipta Ningsih dalam sambutannya Ayu wakil bupati Cirebon mengucapkan Selamat ulang tahun yang ke  62 untuk Pemuda Pancasila, teruslah menjadi garda terdepan menjaga bangsa dan negara kita, mengawal ibu pertiwi kita.

Wabup Ayu meminta kepada Pemuda Pancasila Kabupaten Cirebon untuk terus aktif ikut dalam pembangunan daerah. PP harus menjadi garda terdepan dalam menjaga kondusivitas di Kabupaten Cirebon.

“Sebagai organisasi masyarakat yang cukup besar di Kabupaten Cirebon, Pemuda Pancasila sudah membuktikan selalu sinergi dengan pemerintah dan elemen lain. Ini harus terus dilakukan dan jaga kondusivitas di Kabupaten Cirebon,” tandasnya.

Wabup Ayu juga mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Pancasila Kabupaten Cirebon yang menjadi ormas terdepan dalam menjadi ideologi Pancasila.

Wabup Ayu juga membuat suasana menjadi lebih semarak setelah memamerkan kemampuanya menyanyikan lagu “Pamer Bojo” ciptaan Didi Kempot.

Bersama Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Cirebon, R. Suma dan jajaran pengurus MPC, Ayu tak sungkan berjoged.

Sontak, para ketua PAC PP tingkat kecamatan se-Kabupaten Cirebon bersama ratusan anggota PP ikut berjoged. Kehebohan makin menjadi ketika Sekretaris MPC, Adi Prabowo melakukan aksi sawer uang Rp 50 ribuan ke para anggota yang berjoged di bawah panggung.

Juga acara tersebut di tutup dengan pemberian hadiah sebuah sepeda motor bagi pimpinan anak cabang yang berhasil dalam pengkaderan yang terbanyak anggota nya, dan di menangkan oleh pimpinan anak cabang tengah tani kabupaten Cirebon.(E S)

 

Start typing and press Enter to search