BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Renovasi Museum Biologi UGM

Dilihat 0 kali


YOGYAKARTA - Sebagai sarana penunjang dan alat bantu dalam proses belajar mengajar sangat diperlukan, tidak terkecuali di kampus Fakultas Biologi UGM Yogyakarta yang antara lain berupa Musium Biologi sebagai tempat penyimpanan alat/benda sejarah dari awal terbentuknya hingga sekarang sudah ber usia emas yaitu 1/2 abad Fakultas Biologi sebagai fasilitas belajar para Dosen, mahasiswanya dan umum.

Musium Biologi UGM ini terletak di Jalan Sultan Agung no 22 Mergangsan Wirogunan  Yogyakarta Telp/Fax.0274-376740 E-mail: mus_bio@ugm.ac.id

Sebagai lembaga pencetak kaum intelektua, UGM, juga mengharapkan, musium ini  juga bisa dimanfaatkan untuk masyarakat umum. Contoh halnya ;  

pada Rabu, 31 Maret 2021 pukul 09.00 WIB Museum Biologi menerima tamu rombongan dari SDIT BIAS Klaten sejumlah 8 orang. Rombongan tersebut akan membuat video untuk pembelajaran kelas 1-3. 

Video pembelajaran ini berisi tentang sejarah Museum Biologi, koleksi hewan menyusui, koleksi burung, koleksi ikan, dan koleksi serangga.  Kegiatan pembuatan video ini merupakan salah satu program sekolah yakni belajar langsung pada obyeknya (learning by doing).

Tentang kegiatan Donan Satria Yudha, S.Si., M.Sc. (Kepala Museum Biologi) pernah  menyelenggara- kan Lomba Flog bertema *Konservasi dan Keanekaragaman Hayati* untuk masyarakat sekitar Yogya peserta usia 13 tahun, di dukung oleh Dinas Kebudayaan DIY bersama Diskominfo Pemda DIY.

Oleh karena itu dalam hal ini pihak Fakultas memandang perlu adanya Renovasi *Musium Biologi* terutama untuk Tembok pagar depan Musium yang sudah tidak sesuai dengan  situasi Jalan saat ini.Pintu gerbang di buat lebih nyaman  agar mudah masuk ke arah Gedung Musium. Ruang Parkir di pindahkan ke sebelah barat Gedung Musium dan supaya lebih aman di berikan  Rolling door pungkas petugas yang ada di Musium.

Renovasi ini di kerjakan oleh oleh CV Aditama dengan tempo waktu kurang lebih 1 bulan ketika kami dapat informasi  pada hari Jum'at tgl. 15 Okt.2021. Diperkirakan akhir Oktober 2021 Musium Biologi ini sudah bisa difungsikan kembali. ( Syarif AR )

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form