-->

Sampai Hari ini , Lima Emas Berhasil Di Boyong Kontingen NTB Pada Pon XX Papua

- October 07, 2021



PAPUA - Safwaturrahman kembali mempersembahkan medali emas untuk NTB.

hari ini adalah emas Kedua yang di peroleh Safwaturrahman yakni dari cabang Lompat Jangkit Putra, dan ini menjadi medali emas kelima untuk NTB.

Sehari sebelumnya Safwaturrahman menghadiahkan medali emas dari cabang Lompat jauh.

Dengan perolehan 5 medali emas ini, maka Posisi Provinsi NTB dalam daftar perolehan medali sementara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua mulai merangkak naik.

Sementara ini NTB baru mengantongi 5 medali emas, 4 perak dan 2 perunggu. Tambahan medali ini disumbangkan dari cabang olahraga (cabor) atletik,balap motor dan menembak.

Perolehan medali Emas tersebut dari Sprinter asal Lombok Utara Lalu Muhammad Zohri yang berhasil meraih emas dalam final lari 100 meter putra.

Kemudian Sapwaturrahman menyumbangkan medali emas pada nomor lompat jauh putra. Sapwaturrahman mencatatkan lompatan sejauh 7,58m.

Medali emas lainnya dari Aldiaz Aqsal Ismaya dan I Nyoman Rajendra yang turun pada cabor balap motor nomor Standar Beregu di bawah 21 tahun.

Sebelumnya, medali emas diraih dari cabor panjat tebing pada nomor boulder beregu putri. Keempat atlet tim panjat tebing yang menyumbangkan medali emas pertama tersebut adalah Nurul Iqamah, Anggun Yolanda, Ayu Fatullah dan Ade Irma Suryani.

Sedangkan medali perak disumbangkan Sudirman Hadi dalam final lari 100 meter putra.

Medali perak juga disumbangkan Rohani dari nomor lompat jauh putri. Dia menorehkan lompatan sejauh 5,79 meter.

Pada Cabang Olah Raga menembak, atlet NTB sukses memberikan dua medali perak sekaligus. Supadmi dan Evi Rusdiany yang turun di nomor Trap Women Tim ini berhasil mengunci medali perak setelah mengalahkan tim dari Jabar.

Di nomor Trap Man, tim yang diisi Bagus Sholeh Aristiawan dan Mariandi juga berhasil meraih medali perak.

Dua medali perunggu untuk NTB disumbangkan Rohani. Atlet asal Dompu ini selain meraih medali perak pada nomor lompat jauh putri, dia juga menyumbangkan medali perunggu pada nomor lari 100 meter gawang putri.

Satu medali perunggu disumbangkan tim futsal putra NTB.

Ketua Kontingen NTB,H.Mori Hanafi mengucapkan Syukur atas perolehan medali yang telah diraih atlit NTB.

” Alhamdulillah, Semoga target 17 emas bisa kita lampaui, terimakasih untuk semuanya,ayo Kalian Hebat,” ujarnya usai menemani Safwaturrahman menerima medali emas untuk cabang Lompat Jangkit, Kamis 7 Oktober 2021.di Lapangan Cendrawasih Papua.(Minarti)

 

Start typing and press Enter to search