BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Terima CSR Dari Bank Jatim, Pemkot Surabaya Sasarkan ke Pelajar Keluarga MBR

Dilihat 0 kali

 


SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa beasiswa pendidikan dari PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur (Bank Jatim) sebesar Rp. 315 juta. Bantuan itu, diperuntukkan bagi siwa keluarga Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kota Surabaya, Senin (18/10/2021).

"Penyerahan CSR ini dilakukan untuk memberikan tambahan kepada tiap sekolah. Seperti, dana Bantuan Operasional Pendidikan Daerah (Bopda) yang sudah diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, dan dana bantuan operasional sekolah (BOS) diberikan dari Pemerintah Pusat. Ternyata, dari hitungan ini akan masih ada lagi peruntukan lembar kerja siswa (LKS) dan lainnya.

"Kita berharap, hitungan kebutuhan tiap sekolah dengan adanya penyerahan SCR inilah untuk menutup kekurangan ke setiap sekolah," ujar Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat diwawancarai wartawan di lantai 2 Balai Kota Surabaya.

Maka kedepan Ia mengharapkan, tidak ada lagi perbedaan antara sekolah, guru pengajar, dan pembangunan infrastruktur baik Negeri maupun Swasta.

"Inilah wujud dari pada tugas Pemkot Surabaya untuk menyetarakan itu," tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan kembali, pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Bank Jatim atas penyerahan bantuan CSR tersebut. Nantinya, dapat difungsikan per orang, dan per bulan selama setahun sebesar Rp. 315 juta.

Selain itu, Eri mengaku, bagi calon mahasiswa untuk beasiswa sebelumnya sudah diberikan kepada Pemkot Surabaya. Maka, jumlah itu diberikan serta ditambah bagi yang menempuh ke jenjang kuliah ataupun masyarakat kurang mampu.

"Kita hadir disini, tujuannya di tahun 2022 kedepan selain beasiswa calon mahasiswa, juga fasilitasi beasiswa jenjang pendidikan tingkat sekolah menengah atas (SMA)," ungkap mantan Kepala Bapekko Kota Surabaya ini.

Masih kata Eri, untuk level beasiswa SMA meliputi tingkat pendidikan pesantren, atau sekolah kitab semua terfasilitasi.

"Kita fasilitasi, hingga anggaran kita fokuskan kepentingan masyarakat khusus pendidikan, maupun kesehatan," tambahnya.

Sementara, Direktur Teknologi Informasi & Operasi (TI & Ops) Bank Jatim Tonny Prasetyo menyampaikan, penyerahan CSR beasiswa pendidikan siswa MBR sebesar Rp.315 juta memang sudah menjadi tugas memberikan kontribusi kepada Pemkot Surabaya.

"Jadi, CSR ini diserahkan atau diberikan kepada 70 siswa, masing-masing per anak mendapat sebesar Rp.4,5 juta itu mulai kelas VII, VIII, dan IX atau selama 3 tahun," paparnya.

Tonny kembali berharap, penyerahan bantuan ini bertujuan dapat ringankan beban mereka (anak-anak) dan Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Surabaya, hingga kedepan lebih giat belajar mencapai cita-cita," sebutnya. (mnf)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form