BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Antisipasi Banjir, Kapolsek Pakis Ajak Warga Kerja Bakti Bersihkan Sungai

Dilihat 0 kali



MALANG_JAWA TIMUR

jawatimurnews.com - Kapolsek Pakis AKP M. Lutfi bersama dengan Muspika Pakis, melaksanakan kerja bakti di wilayah Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Sabtu (6/11/2021). 

Kerja bakti gabungan tersebut, menyasar beberapa sungai dan aliran air yang ada di wilayah Pakis. 

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama dengan unsur pemerintahan yang ada di kecamatan Pakis, dan kita juga mengajak para warga sekitar,” terangnya.

Kapolsek Pakis AKP M. Lutfi mengatakan kalau ada dua aliran air atau sungai yang menjadi langganan banjir. Apalagi saat hujan deras, aliran air ini sering meluap dan menggenangi jalan yang ada di pinggir sungai ini.

“Hari ini tim kita bagi dua, tim pertama ada di aliran air desa Saptorenggo dan tim kedua di aliran air jalan bamban desa Asrikaton,” ucap AKP M. Lutfi.

Ini merupakan upaya untuk mengantisipasi terjadinya banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Pakis. Selain itu, lebih lanjut Lutfi juga menyebutkan bahwa wilayah Pakis saat ini sudah menjadi kawasan padat penduduk. Dimana hal ini merupakan salah satu faktor yang perlu diwaspadai karena sudah berkurangnnya kawasan resapan air.

“Kita ketahui bersama bahwa Pakis saat ini sudah menjadi kawasan yang cukup padat. Hal ini perlu kita perhatikan, dan saya mengajak masyarakat untuk lebih bijak dalam mengolah limbah rumah tangga dengan tidak membuang sampah sembarangan, apalagi dibuang sembarangan ke sungai,” tegasnya.

Kegiatan ini juga dapat diteruskan oleh warga setempat dengan rutin membersihkan lingkungan masing-masing. mulai dari selokan, got serta sungai terdekat agar jangan ada endapan sampah.

Masyarakat perlu penyadaran, karena dampak sungai yang dipenuhi sampah bakal terasa kalau musim hujan tiba.

“Sudah pasti air akan melimpah dan meluap ke jalan, bahkan pemukiman penduduk di dekat sungai. Apalagi seperti daerah yang saat ini kita bersihkan, karena sudah menjadi langganan banjir tiap datangnya musim hujan,” tutupnya.(Dwi s)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form