-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari





Loading

Rakernas I IKRA Untuk Kemajuan Wera Raya

- November 06, 2021



LOMBOK_NUSA TENGGARA BARAT

jawatimurnews.com - Ketua Ikatan Keluarga Wera Nusantara (IKRA) Dr.Muhtar Ahmad mengatakan, bahwa Rakernas I ini adalah bahagian dari membangun sinergitas seluruh elemen Wera untuk bersatu.

Sehingga kecamatan Wera bisa lebih maju.

” Selama ini pembangunan di Wera itu tidak menjadi prioritas dari Pemerintah, karenanya sekarang dengan kebersamaan seluruh elemen Wera Raya, kita akan bangun Wera menjadi Wilayah yang Lebih Maju,” ujarnya saat Pembukaan Rakernas I IKRA Nusantara di Hotel Jayakarta Lombok Barat NTB, Jumat 5 November 2021.

Dewan Pembina IKRA dr.H.Sanusi dalam sambutannya berharap bahwa dalam berorganisasi itu adalah taat aturan yang telah menjadi kesepakatan bersama.

” Apa yang di ikrarkan dan yang menjadi keputusan Rakernas, itulah yang patut kita kawal bersama, kita rancang menjadi Visi Pembangunan Wera Raya kedepan, utamanya dalam mengembangkan potensi pariwisata Wera,” ujar Dewan Pembina IKRA yang juga Ketua KP3S ini.

Ia juga berharap kepada generasi muda Wera Raya untuk menjadi generasi yang optimis, bahwa memajukan daerah itu dengan pengetahuan yang baik.

“Tinggalkan dan tanggalkan sikap kritis yang tidak produktif, mari Kita bergandengan tangan dengan seluruh stake holder, agar Wera lebih maju,” ujar ahli kebidanan ini.

Ketua Panitia Rakernas IKRA,Mansyur Arsyad SH.MH mengatakan bahwa untuk menyatukan dan menghadirkan para tokoh Wera Raya itu bukan perkara gampang, karena sulit mencari celah waktu yang baik untuk bisa kumpul.

Tetapi karena misi yang satu, akhirnya didapatkan tanggal yang tepat untuk melaksanakan Rakernas I IKRA Nusantara.

Menurut Mansyur alias OMA bahwa Rakernas IKRA diperlukan

Karena IKRA belajar dari keberadaan organisasi lainnya.

” Kita ingin IKRA bisa berkiprah dalam membantu mengembangkan Kecamatan Wera Raya menjadi lebih Maju, karenanya seluruh Kades di Ambalawi dan Wera di undang untuk ikut dalam RAKERNAS ini,” ujarnya.

Menurutnya bahwa Posisi Kades itu sangat strategis dalam pembangunan Wera kedepan.

Karenanya Kades perlu diajak menyelaraskan visi pembangunan desanya kedepan, APDes harus melahirkan program yang bermanfaat, begitu juga Camat atau Kadis yang berasal dari Wera Raya, perlu satukan visi dalam memajukan Wera Raya kedepan,” ujar Pengacara Nasional ini.

Ketua Dewan Persidangan Rakernas Dr.Gazali,SH.MH mengatakan untuk meningkatkan eksistensi Pengurus IKRA maka ada beberapa poin yang dihasilkan dalam Rakernas tersebut.

Sehingga pointer-pointer hasil Rakernas akan menjadi pijakan dalam mengelola APDes Wera Raya maupun yang akan diupayakan Dewan Pembina dan Pengurus IKRA.

” sehingga ada Kemanfaatan IKRA baik bagi anggotanya maupun stakeholder,” katanya.

Dalam Rakernas tersebut menghasilkan ketetapan soal kepengurusan IKRA yang hanya 3 tahun.

program kerja Ikra harus selaras dengan dinamika pembangunan,” jelasnya.

Dia juga meminta profesionalitas pengurus IKRA, terutama sebagai mitra pemerintah.

Rakernas IKRA I, dalam sidang komisi memutuskan beberapa point antara lain IKRA konsen terhadap isu dan program bidang agama, pendidikan, hukum, sosial, lingkungan, dan pariwisata.

Sebelum melakukan Rapat Kerja, seluruh anggota IKRA mengucapkan Ikrar bersama, dan dibacakan oleh Ketua Mahasiswa IKRA Fauzan.

Rakernas di Buka oleh Gubernur NTB Dr.Zulkieflimansyah.dihadiri pula oleh Wakil Ketua DPRD NTB H.Mori Hanafi,M.Com.

Diikiti lebih dari 250 tokoh Wera yang tersebar di seluruh Nusantara.(Ranti)

 

Start typing and press Enter to search