-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Cegah Banjir, Babinsa Bersama Dinas Terkait Dan Warga Bersihkan Sungai

Dilihat 0 kali



BLITAR_JAWA TIMUR

Jawatimurnews.com - Memasuki musim penghujan, Babinsa Tipe B 0808/20 Sananwetan Kodim 0808/Blitar Sertu Salekan, memastikan untuk sungai yang berada diwilayah binaannya harus bersih dari sampah, agar tidak terjadi banjir saat hujan. 

Menyikapi hal tersebut Babinsa Koramil Tipe B 0808/20 Sananwetan bersama tiga pilar, anggota pecinta alam dan warga masyarakat saling bahu membahu dan bergotong royong untuk membersihkan sampah yang ada di aliran sungai Jl. Sumba Kel. Karangtengah Kec. Sananwetan Kota Blitar, Minggu  (7/11/2021).

Kegiatan gotong royong pembersihan sampah di sepanjang aliran sungai ini, sebagai upaya untuk mencegah terjadinya banjir, karena saat ini sudah mulai musim penghujan, kata Sertu Salekan.

Pada kesempatan yang sama Sertu Salekan  juga menghimbau kepada warga masyarakat, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan, serta agar tetap menjaga kebersihan tempat tinggal, hal ini sekaligus untuk mencegah timbulnya penyakit. 

Sementara itu Danramil Tipe B 0808/20 Sananwetan Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Sukardi menegaskan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, serta memupuk jiwa kebersamaan yang telah terjalin antara Koramil Tipe B 0808/20 Sananwetan dengan warga binaan, dengan harapan kemanunggalan TNI dan rakyat bisa terjalin lebih solid lagi.

Kapten Inf Sukardi menambahkan, walaupun saat ini kita dihadapkan dengan pandemi Covid-19, namun budaya kebersamaan, gotong royong jangan sampai hilang, harus terus kita lestarikan dan kita tingkatkan, dengan prinsip kalau kita bersatu pasti bisa, tegasnya .

(E S/E C)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form