BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Cerdaskan Anak Bangsa Prada Adi Wijaya Jadi Tenaga Pendidik IPS di SDN 02 Perbatasan

Dilihat 0 kali



KAPUAS HULU_KALIMANTAN BARAT

Jawatimurnews.com - Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan Tenaga pendidik di SDN 02 desa Langau Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau Jumat (05/11/2021).

Selain menjaga Perbatasan anggota Satgas Kami menjadi tenaga pendidik seperti halnya yang dilakukan oleh anggota pos Langau 1, mengajarkan anak-anak SDN 02 materi ilmu pengetahuan sosial.

IPS merupakan ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan lingkungan sosial, cabang ilmu pengetahuan ini mempelajari tingkah laku manusia sebagai anggota masyarakat,serta anggota Satgas mengajarkan nilai-nilai Patriotisme dan wawasan kebangsaan serta cinta tanah air meskipun tinggal di perbatasan", ucapnya.

Dikatakannya Kepsek Yupensius Lopa S.pd, ", sebelum kegiatan belajar mengajar anggota satgas sudah berkoordinasi dengan kami,dan kebetulan kami kekurangan tenaga pendidik serta mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan Satgas yang telah memberikan ilmu pengetahuan nya kepada anak-anak didik kami", pungkasnya.

Prada Adi Wijaya beserta dua rekannya",kami mengajarkan materi IPS  dan menanamkan nilai-nilai Patriotisme dan cinta tanah air,agar kelak anak-anak usia dini  ini bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berguna", imbuhnya.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa sayang kepada anak-anak usia dini dalam memberikan pelajaran dan wawasan, Serta selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/E S).

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form