-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari

Hari Aids Sedunia, Komisi E DPRD Provinsi Jatim Meminta Berikan Pemahaman Melalui Sosialisasi

- Monday, November 29, 2021
Dilihat 0 x


SURABAYA_JAWA TIMUR

jawatimurnews.com - Komisi E Bidang Kesejahteraan Rakyat (Bidkesra) DPRD Provinsi Jatim, Hartoyo, S.H., M.H., meminta, untuk peringati Hari Aids Sedunia (HAS), semua pihak dapat promosikan dengan perlunya memberikan pemahaman dengan cara sosialisasi.

"Menurut kami, Aids itu tidak menular. Tetapi penularan tersebut ada beberapa tahapan saat pasangan pria dan wanita melakukan hubungan intim atau istilahnya, gonta-ganti pasangan," kata Hartoyo ditemui usai rapat Paripurna di Gedung DPRD Provinsi Jawa Timur, Senin (29/11/2021).

Fase penularan itupun, kata Legislator Partai Demokrat, bisa melalui jarum suntik. Maka itu, meskipun Aids tidak bisa sembuh. Namun, ada obatnya.

"Kami berpesan, bagi masyarakat terkena Aids diharapkan jangan minder dan Ini perlu dilakukan sosialisasi," kata Hartoyo kepada jawatimurnews.com.

Dengan HAS itu, diungkapkan kembali, semuanya dapat memotivasi, bahkan bila perlu diadakan sosialisasi kampanye.

"Tujuan itu akan termotivasi bagi mereka dengan melalui kampanye besar-besaran," tutur Politisi Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim 1 Surabaya tersebut.

Kemudian, lanjutnya, dengan dilakukan sosialisasi kampanye besar-besaran, juga bisa diimbangi beberapa terobosan.

"Jadi, terobosan itu melalui ke sejumlah rumah sakit (RS) turut sosialisasikan. Karena, HAS lebih dikenal sedunia," imbuh Hartoyo. (ynt)

 

Start typing and press Enter to search

a