-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari





Loading

Jalan Menuju Wisata Goa Slarong & Makam Sewu Rusak Rawan Laka

- November 15, 2021


 BANTUL_DIY YOGYAKARTA

jawatimurnews.com - Miris.,!!! kondisi jalan akses menuju Wisata Goa Selarong dan Makam Sewu rusak parah sangat rentan terjadi laka lantas, tepatnya Satu km dari arah Kota Bantul di sepanjang kurang lebih 1/2  kilo meter dari depan Apotik hingga pertigaan  jembatan Sindon, Projotamansari Bantul, Provinsi D.I.Y.

Sejumlah keterangan berhasil dihimpun JAWATIMURNEWS.COM berdasarkan kesaksian dari nara sumber dilapangan merupakan warga setempat, kerusakan terjadi akibat adanya proyek galian pipa diduga dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

"Kondisi rusak parah ini setelah setelah ada proyek galian pipa kayaknya dari PDAM mas," Kata seorang pedagan kaki lima warga setempat saat ditanya awak media,

Menurut keterangan warga enggan disebut namanya tersebut, kondisi rusak parah sejak kurang lebih dua bulan selama proyek galian pipa berlangsung. "Kurang lebih dua bulan, memang bekas galian sudah tutup cor tapi badan jalan atau aspal yang rusak tidak dibenahi. Sekarang sedang musim hujan Kalau dibiarkan seperti ini sangat dikhawatirkan rawan kecelakaan," Tandasnya.

Adapun terlihat pada gambar atau foto yang diambil oleh awak media saat melintas dilokasi, pada 12 November 2021 lalu, tampak jelas hampir separuh badan jalan atau aspal mengalami rusak parah dan tentu bisa berpotensi terjadinya kecelakan, terlebih dijalur tersebut padat aktifitas pengguna jalan dari masyarakat setempat atau dari manca daerah yang menuju ketempat wisata.

Secara bersamaan tanpa disengaja  disaat yang sama melintas salah satu pengendara sepeda ontel adalah masyarakat daerah sendiri, yang terjatuh dan terperosok lantaran menghindari matrial bekas galian yang terlihat masih berserakan.

Harapan disampaikan dari warga sekitar lokasi jalan yang rusak akibat bekas galian tersebut, meminta agar segera dilakukan perbaikan dengan mengaspal ulang  badan jalan yang rusak untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan apa lagi sampai terjadi jatuh korban mengingat saat ini musim hujan jalanan menjadi licin dan rawan.

"Harapan kami masyarakat agar segera dilakukan perbaikan. Terutama dari area depan apotik hingga pertigaan jembatan Sindon cukup padat aktifitas warga. Dan juga jalur itu satu-satunya akses menuju wisata Goa Selarong dan Makam Sewu," Celoteh warga 

Sementara saat akan dilakukan klarifikasih pada selaku pelaksana proyek galian tersebut, namun tidak seorang pun bisa ditemui di barak proyek mengingat memang hari libur kerja. 

Berdasarkan beberapa pendapat dari para pegiat kontrol sosial didaerah tersebut mengatakan, jika hal itu terjadi diduga karena lemahnya pengawasan pada saat  dilakukan pekerjaan proyek, terutama paling tidak dari pihak pemerintahan setempat harus ikut bertanggung jawab dalam segi pengawasannya.

"Yang jelas dari pemerintah juga harus ikut bertanggung jawab dalam pengawasan setiap pekerjaan apapun didaerahnya masing-masing. Apalagi berkaitan dengan keselamatan warganya," Tutup, salah satu pegiat kontrol sosial tidak menyebutkan nama. 


(Syarif-AR)

 

Start typing and press Enter to search