BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Kebakaran Jeep Wisata Gunung Bromo Total Kerugian Lebih 80 Juta

Dilihat 0 kali



PROBOLINGGO_,JAWA TIMUR

jawatimurnews.com - Diduga dibakar orang tak dikenal. Peristiwa ini terjadi pada Jumat (12/11) dini hari. Diketahui pemilik jeep tersebut bernama Misrat (43) warga Desa Ngepung Kec. Sukapura Kab.Probolinggo Jatim. Kerugian diperkirakan lebih dari Rp.80 juta.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun kendaraan jeep jenis FJ40 tersebut berada di garasi rumah di Dusun Krajan, Desa Ngepung, Kecamatan Sukapura. Ledakan kecil terjadi sekitar pukul 01.00 dini hari. 

"Saya kira itu bunyi tikus, jadi saya lanjut untuk nonton TV," kata Misrat pemilik jeep.

Bunyi ledakan cukup keras kembali terjadi sekitar 02.00. Ketika ia keluar rumahnya dan melihat garasi, ternyata jok mobil sisi kiri terbakar. Karena kejadian itu,  langsung memanggil saudara dan tetangganya agar ikut padamkan api.

Misrat melihat kondisi jeepnya mengalami kebakaran sekitar 90 persen dan nyaris tidak berbentuk. "Kerugian lebih 80 juta, Karena selain mobil, rumah kami juga ikut terbakar," jelasnya.

Misrat sendiri menduga jeep miliknya dibakar orang tak dikenal. Jika dilihat dari jejak pelaku yang membobol pagar belakang rumah. Kemudian, setelah pelaku masuk, ia tak berhasil memasuki garasi mobil karena memang terkunci.

"Setelah tidak berhasil baru keluar rumah lagi dari belakang dan lewat samping rumah," jelasnya.

Mendapat laporan peristiwa tersebut, petugas dari Polsek Sukapura mendatangi  lokasi kejadian. Sekitar pukul 9.30, tim inafis dari Polres Probolinggo langsung olah TKP. Beberapa menit berselang, tim inafis membawa beberapa potongan bekas kebakaran yang diduga sebagai bukti.

Kejadian Kebakaran jeep tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Sukapura AKP Sugeng Hariono  Pihaknya masih mendalami motif yang diduga dilakukan oleh orang yang tak bertanggung jawab.

"Ya memang benar, kami masih mendalami dan melakukan penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.                      


(Syarif AR.)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form